Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Terbaru

Baca Juga:

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri – Kemajuan teknologi saat ini memang mempermudah segala hal. Bahkan, tidak jarang dengan kecanggihan ini, banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan dengan cepat. 

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri

Salah satu yang pasti anda temui sekarang ini adalah M-Banking. Jika anda memiliki rekening mandiri, anda bisa menggunakan cara daftar dan aktivasi internet banking mandiri untuk mempermudah transaksi anda.

Internet banking mandiri memang memiliki proses pendaftaran yang lebih panjang dari sms banking mandiri. Anda harus melakukan registrasi via atm dan secara online. Untuk lebih mudahnya, berikut merupakan cara daftar dan aktivasi internet banking mandiri yang bisa anda ikuti langkah-langkahnya.

Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Lewat ATM

  • Datangi ATM Mandiri terdekat di tempat tinggal anda.
  • Masukkan kartu ATM anda dan pilih menu bahasa yang anda kuasai.
  • Masukkan PIN anda dengan benar. Pastikan yang mengetahui PIN ATM hanya anda sendiri agar terhindar dari kejahatan atau pencurian melalui mesin ATM.
  • Pilih menu transaksi lainnya.


  • Pilih menu pendaftaran menu E-Banking.
  • Kemudian jika muncul menu tersebut pilih Internet Banking tekan tombol setuju.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan kode 6 digit.
  • Buatlah kode yang mudah anda ingat. Sebab, kode ini nantinya akan anda gunakan untuk aktivasi internet banking mandiri di situs bank mandiri.
  • Lakukan konfirmasi kode akses yang sama dan pilih benar.
  • Jika anda berhasil memasukkan kode dan langkah dengan benar, anda bisa mendapat slik atau struk dari mesin ATM.


Sementara jika anda gagal mendaftar atau mendapatkan struk dari mesin ATM, sebaiknya anda segera menghubungi cs mandiri. Karena kasus seperti ini juga tidak jarang dialami oleh pengguna ATM lainnya. Untuk mengetahui dan mengatasinya, anda bisa segera ke CS Mandiri.

Cara Aktivasi Internet Banking Mandiri via Internet

Untuk melanjutkan pendaftaran m-banking anda, selanjutnya anda bisa mengunjungi situs bank mandiri. Langkah ini merupakan langkah kedua yang anda lakukan jika proses yang pertama telah berhasil. Simak langkah – langkahnya berikut ini :

  • Buka halaman ib Mandiri [Disinidan klik tombol setuju
  • Anda akan diminta untuk memasukkan kode 16 digit yang sebelumnya telah anda daftarkan via atm. Ketik di kolom akses kode kemudian klik tombol aktifkan.
  • Selanjutnya, anda bisa membuat user ID dan pin internet banking sebanyak 2 kali. Masukkan alamat e-mail anda dengan benar. Terakhir, klik tombol kirim.

  • Yang penting untuk anda ingat bahwa user dan pin yang telah anda daftarkan harus selalu anda ketahui. Sebab, jika suatu saat anda lupa dan tidak memiliki token maka untuk meresetnya cukup panjang dan sulit.
  • Setelah proses tersebut berhasil, anda akan menemukan halaman log in mandiri.
  • Cobalah untuk masuk atau log ini menggunakan user dan password yang telah anda tetapkan sebelumnya.

Jika anda sudah berhasil log in, anda bisa mengecek saldo, melihat mutasi rekening. Sementara untuk fasilitas transfer antar bank, membayar listrik dan lain sebagainya anda harus mengunjungi kantor cabang terlebih dahulu untuk mengaktifkan layanan tersebut. Transaksi finansial ini menggunakan token mandiri.

M-banking ini akan memudahkan anda dalam bertransaksi secara online. Cara daftar dan aktivasi internet banking mandiri ini membantu anda memiliki m-banking. Ikuti langkah tersebut dengan baik dan benar agar proses pendaftaran bisa berhasil.

Artikel Terkait:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Terbaru"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^