AMPUH! Begini Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus

Baca Juga:

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus - Siapa yang tak kenal WhatsApp? Aplikasi chatting yang telah resmi menjadi milik Facebook ini sedang popular-populernya di kalangan pengguna Android, khususnya di Indonesia. 

Sebelum membahas pada inti artikel tentang cara melihat pesan WhatsApp yang telah di hapus, mari menilik sedikit ke belakang. Jika kita perhatikan kembali, hampir semua aplikasi chatting pernah populer pada masanya. Sebut saja BBM yang dulu sangat digandrungi, kini penggunanya lambat laun beralih pada WhatsApp.

Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus

Pasti sering lihat, dong, timeline BBM yang isinya “Move to WhatsApp 08xxxx” hehe. WhatsApp sendiri mempunyai banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh BBM. Beberapa diantaranya adalah bebas iklan, penggunanya diizinkan untuk mengubah background chatting dengan foto atau gambar favorit mereka dan lain-lain.

Seperti tak mau kalah dengan BBM yang sudah terlebih dahulu meluncurkan fitur tarik pesan, pasti tahu, kan, Whatsapp juga baru akhir-akhir ini menyematkan fitur di “delete for everyone” atau “hapus pesan bagi semua orang” pada versi terbarunya yang sudah tersedia di Google Play Store. 
Baca Juga: Cara Merekam Layar Smartphone Berkualitas HD
Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi jika salah kirim pesan Whatsapp pada seseorang. Entah itu pesan yang akan membuat penerimanya marah, pesan gombal, pesan pernyataan cinta, pesan memalukan dan pesan-pesan lainnya hehehe.

Walaupun demikian pada versi terbarunya tersebut, fitur hapus pesan ini masih dibatasi waktu 7 menit. Setelah lebih dari itu, maka opsi “delete for everyone” akan menghilang.

Bagi kamu yang posisinya sebagai orang yang salah kirim pesan, pastinya lega karena pesan yang telah terkirim dapat dihapus kembali sebelum penerimanya membaca. Lantas bagaimana jika posisi kamu sebagai penerima pesan? 
Baca Juga: Cara Hemat Kuota Internet Menggunakan Aplikasi Datally
Dan ketika kamu membuka WhatsApp ada pesan yang belum sempat kamu baca dari seseorang tapi sudah terlanjur dihapus? Masih mending jika pesan yang dihapus dari orang tidak penting, lah, kalau dari gebetan atau pacar kamu bagaimana? Pastinya penasaran banget kan pesan apa yang dia hapus.

Tenang! Kini masalah di atas sudah ada solusinya. Mari ikuti step by step yang akan penulis paparkan di bawah ini tentang cara melihat pesan Whatsapp yang telah dihapus.


Lihat Pesan WhatsApp yang Telah Dihapus Menggunakan App Recent Notification


Pertama
, download Recent notification. Kamu bisa download dari internet, Google Play Store atau [disini]

Kedua, install seperti biasa. Setelah proses penginstalan selesai, bukalah aplikasi tersebut maka tampilan awalnya akan seperti bawah ini


Ketiga, pilih enable now untuk mengaktifkan aplikasi recent notification. Kemudian akan muncul jendela pop-up seperti berikut


Keempat, berikan izin akses alias centang pada Recent Notification agar aplikasi dapat memeriksa semua notifikasi yang masuk ke smartphone Android kamu. Klik roda bergigi untuk mulai melakukan pengaturan.


Pada bagian ekclude, coba perhatikan ada application di situ.


Jika kamu klik, akan muncul beragam aplikasi yang telah kamu install.


Jika kamu centang pada beberapa aplikasi, maka aplikasi yang dicentang notifikasinya tidak akan muncul pada aplikasi Recent Notification. Karena Recent Notification tidak akan memeriksa atau melakukan pengecekan notifikasi pada aplikasi yang dicentang. Dengan kata lain aplikasi-aplikasi yang di centang adalah aplikasi yang tidak diizinkan oleh kamu, agar notifikasinya tidak disimpan pada Recent Notification.

So, jangan berikan centang pada aplikasi WhatsApp.

Kelima
, kamu juga bisa mengatur seberapa banyak notifikasi yang dapat disimpan di Recent Notification dengan meng-klik notification limit pada bagian storage.


Bisa dilihat pada gambar di bawah ini, notifikasi yang dapat disimpan paling banyak adalah 1000 dan paling sedikit adalah 100.


Keenam, Masih dibagian storage, centang “deleted old notification”. Maka otomatis semua notifikasi akan terhapus setelah days limit terlewati. jika tidak kamu centang, maka tidak akan terhapus secara otomatis.


Apa itu days limit? Days limit adalah batas hari notifikasi, Entah itu dari WhatsApp atau aplikasi lainnya yang akan tersimpan di Recent Notification. Untuk mengaturnya pada bagian storage, klik days limit.


Tampilannya akan seperti di atas. Batas notifikasi yang disimpan paling sebentar adalah 3 hari dan paling lama satu bulan. Dengan begini kamu dapat melihat pesan WhatsApp yang telah dihapus selama berhari-hari bahkan sebulan pun, masih dapat dibaca.

Oke, setelah semua pengaturan di atas selesai. Kini saatnya kamu tahu bagaimana cara melihat pesan WhatsApp yang telah di hapus.

Ketujuh, Coba perhatikan pesan Whatsapp yang sudah dihapus ini. Perhatikan jam pesan tersebut di hapus pesan dihapus pada pukul 07.53


Kedelapan
, Buka aplikasi Recent Notification dan cari pesan Whatsapp pada jam 07.53.


Nah, ketahuan, kan? Pesan apa yang sudah hapus. Dengan begini rasa penasaran kamu itu sudah terjawab. 

Oh, ya, cara ini juga berlaku jika kamu ingin melihat pesan yang sudah ditarik di BBM dan aplikasi chatting sejenis lainnya.

Dan satu lagi, nih, aplikasi Recent Notification juga dapat digunakan untuk membaca pesan Whatsapp seseorang tanpa kita ketahuan telah membacanya. Alias si pengirim pesan tidak akan menerima centang dua dengan warna biru pada bagian pesan yang telah dia kirim. 

Caranya bagaimana, sih? Caranya adalah tinggal masuk ke aplikasi Recent Notification saja dan cari pesannya.

Lebih jelas, coba perhatikan gambar berikut


Oke Cukup sekian artikel cara melihat pesan Whatsapp yang telah dihapus. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Penulis: Andar Iskandar

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "AMPUH! Begini Cara Melihat Pesan WhatsApp Yang Telah Dihapus"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^