Tutorial Cara Membuat Akun Facebook Baru [Lengkap Dengan Gambar]

Baca Juga:

Tutorial Cara Daftar Akun Facebook - Setelah sebelumnya saya membahas tentang cara daftar akun twitter, kali ini saya akan bahas cara daftar membuat akun FB, Cara membuat akun facebook sebenarnya cukup mudah. kita bisa mendaftar facebook lewat perangkat mobile maupun dari komputer. Nah, pada artikel berikut ini saya membahas mengenai cara membuat facebook dari perangkat komputer/ laptop.

Pertumbuhan pemakai internet di indonesia yang semakin meningkat berbanding lurus dengan pertumbuhan pemakai website media sosial. salah satu media sosial yang waktu ini digunakan oleh banyak orang merupakan facebook. Namun, meskipun pemakai facebook semakin banyak, ternyata masih ada sahabat-sahabat yang tidak begitu mengerti bagaimana cara membuat facebook / fb.


Tutorial Cara Daftar Membuat Akun Facebook

Agar bisa mempunyai sebuah akun facebook tidak akan dipungut biaya alias gratis selamanya, kamu hanya tinggal mengunjungi situs atau website resmi facebook dan melakukan beberapa langkah maka kamu akan bisa memiliki sebuah akun facebook baru.

Buat sahabat-sahabat yang tidak mengerti cara membuat akun facebook, berikut ini merupakan cara gampang untuk mendaftar di facebook. oh ya, sebelumnya kamu harus mempunyai akun email lebih dulu sebelum mendaftar di facebook.

Bagi sahabat-sahabat yang belum mempunyai sebuah akun gmai, silahkan buat dulu akun gmail tersebut, sebab akun gmail sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk membuat akun akun facebook.


Cara Daftar Akun Facebook Baru

1. Langkah yang pertama yang harus dilakukan merupakan membuka website facebook, kemudian pilih link ini facebook.com
2. Isi kolom yang telah disediakan dengan data diri kamu, seperti:

  • Nama depan: diisi dengan nama depan kamu 
  • Nama belakang: diisi dengan nama belakang kamu 
  • Email kamu: diisi dengan alamat email kamu, masukkan ulang email: diisi kembali dengan alamat email kamu 
  • Kata sandi baru: diisi dengan kata sandi atau password yang kamu inginkan. Sebaiknya buat password yang gampang diingat akan tetapi masih cukup kuat. 
  • Tanggal lahir: pada bagian ini, silahkan pilih tanggal, bulan, serta tahun kelahiran kamu. 
  • Jangan lupa untuk memilih jenis kelamin kamu. 
  • Lalu pilih tombol “mendaftar” yang berada pada bawah lihat tampilan halaman pendaftaran facebook:

Tutorial Cara Membuat Akun Facebook

3. Akan kelihatan halaman berikutnya dimana kita  di suruh untuk mengisi informasi tambahan. di halaman ini kita bisa mencoba sebagian masalah yaitu:

  • Cara 1: mencari sahabat yang ada di dalam daftar email yang tentunya telah mempunyai sebuah akun facebook
  • Cara 2: mengisi perguruan tinggi, tempat kerja, nama sekolah, kota tempat tinggal, serta kota asal (jika kamu pernah pindah kota)
  • Cara 3: mengunggah foto atau avatar akun facebook


Akan tetapi, ke 3 cara di atas bisa kamu lalui atau diisi terakhir dengan cara memilih tombol “lewati langkah ini” setelah itu pilih tombol “simpan dan teruskan”. seperti contohnya gambar di bawah ini


Nanti akan kelihatan sebuah halaman baru dimana kamu akan di suruh untuk mencoba konfirmasi lewat alamat email yang digunakan untuk mendaftar facebook tadi.


4. Buka email yang kamu pakai untuk mendaftar di facebook, setelah itu cari email dari facebook. buka email tersebut dan pilih tombol yang mempunyai tulisan “konfirmasi akun kamu”, nanti akan kelihatan halaman facebook kamu yang baru. sampai pada langkah ini kamu sudah sukses  mendaftar di facebook serta telah mempunyai akun facebook yang baru.


Cara Membuat Settingan Dasar Akun Facebook

Setelah sukses  mempunyai akun facebook, langkah seterusnya merupakan membuat pengaturan dasar yang serasi dengan kemauan kamu. diantaranya merupakan, mengupload foto profil, memasukan sampul atau cover facebook, melengkapi bio, dan lain-lain. tujuan mencoba pengaturan dasar ini merupakan supaya tampilan facebook kamu terlihat lebih bagus dari sebelumnya.

1. Menambahkan Photo Profil: Tambahkan foto profil dengan cara mengklik pada bagian profil, lalu upload sebuah foto dari galeri kamu, selesai.

2. Manambahkan sampul:  langkah selanjutnya masuk ke halaman utama akun facebook kamu dengan cara meng-klik link nama kamu yang ada pada bagian atas kanan. lihat gambar di bawah.


Langkah seterusnya merupakan meng-klik link yang mempunyai tulisan “tambahkan sampul” pada bagian kanan atas akun facebook kamu. setelah itu kamu bisa mengunggah gambar yang serasi dengan kemauan kamu.


Apa bila sampul tidak terilhat sama dengan kemauan kamu bisa merubahnya dengan gambar yang lain. lihat 2 gambar di bawah;untuk gambar cover akun facebook kamu, bisa didapatkan lewat website-situs penyedia cover facebook secara gratis. ada banyak website yang memberikan cover facebook dengan desain yang unik, dan kamu bisa mendapatkannya dengan gratis.

3. Pengaturan berikutnya merupakan pengaturan akun. pada halaman ini kita bisa mengganti nama atau memasukan nama tengah, mengganti email, mengganti kata sandi/ password, dan mengganti bahasa. lihat gambar di bawah.


3. Pengaturan terakhir merupakan pengaturan privacy. pada halaman ini kita bisa mengubah siapa saja yang boleh melihat akun facebook kita, siapa yang boleh mengirimkan pesan, dan lain-lain. nanti kamu bisa mempelajarinya sendiri. lihat gambar di bawah.


Selain pengaturan yang telah disebutkan di atas, kamu pun dapat menciptakan pengaturan security atau keamanan akun facebook kamu, mencoba verifikasi dengan mendaftarkan nomor telepon kamu, dan lain-lain.

Yang penting kita ingat merupakan untuk melindungi keamanan akun facebook kamu, tidak boleh memberikan password akun facebook pada orang lain supaya tidak dibajak orang lain dan digunakan untuk hal-hal yang tidak baik.

Sampai di sini dulu tutorial lengkap tentang cara membuat akun facebook baru. Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu sahabat-sahabat yang tidak paham cara daftar facebook sertab mengubah akun facebook.

Silahkan coba cara di atas bagi kamu yang belum mempunyai akun facebook. Ikuti tutorial cara membuat akun facebook tersbutb dengan benar agar nanti kamu tidak mengalami kendala.

Baca Juga:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Akun Facebook Baru [Lengkap Dengan Gambar]"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^