7 Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di iOS

Baca Juga:

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends - Kamu termasuk penggunaan iOS yang sangat menggilai game Mobile Legends? Pasti pernah mengalami lag, kan? Tersenyumlah, karena Pada kesempatan kali ini penulis akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends di iOS.

Lag adalah kondisi buruk di mana sebuah aplikasi yang sedang kita mainkan memakan terlalu banyak memori smartphone, sehingga smartphone menjadi tercekik dan melambaikan tangan karena tidak sanggup lagi menjalankan aplikasi tersebut hehe.

Ending dari lag sendiri biasanya adalah force close, atau yang paling parah adalah restart sendiri. Lag juga menyebabkan suhu pada smartphone meningkat tajam sehingga tidak baik bagi kesehatan iOS yang kamu punya.

Mari identifikasi sejenak. Apa saja, sih, hal yang dapat membuat lag saat bermain Mobile Legends di iOS? Tidak berbeda jauh dengan Android, penyebabnya adalah masih berputar dalam permasalahan klise yang umumnya terjadi. Seperti memori data yang hampir sudah penuh, banyak aplikasi yang digunakan secara bersamaan dan lain-lain.

Yuk, lakukan beberapa langkah di bawah ini untuk cara mengatasi permasalahan lag saat bermain Mobile Legends di iOS.

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di iOS

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di iOS

1. SELALU UPDATE GAME MOBILE LEGENDS KE VERSI TERBARU


Sepintar-pintarnya seseorang, tidak mungkin dia tidak pernah melakukan kesalahan atau pun kekeliruan. Hal ini tentu saja berlaku juga untuk tim developer game Mobile Legends. Mereka terus berusaha memperbaiki setiap bug yang ada pada setiap versinya. 

Untuk memberikan kepuasan pada penggemar Mobile Legendss saat memainkan game tersebut Dengan kata lain maksud penulis adalah, lag juga bisa diakibatkan oleh faktor eksternal dari game itu sendiri. Jadi pastikan bahwa game Mobile Legends yang kamu gunakan adalah yang paling terbaru.

Supaya lebih safety dari corrupt file saat penginstalan, download saja Mobile Legends versi terbaru secara resmi dari app store.

2. UNINSTALL APLIKASI YANG TIDAK PERLU


Seperti yang sudah disinggung sebelumnya di atas, bahwa memori data yang penuh akan menyebabkan permasalahan lag. Termasuk penuh dengan aplikasi-aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu berguna buat kamu dan jarang kamu pakai. Jika kamu ingin lebih lancar bermain game Mobile Legends, di iOS kesayangan kamu, maka sekarang bijaklah untuk uninstall aplikasi-aplikasi yang tidak penting yang hanya akan memberatkan kinerja iOS kamu.

3. BERHENTIKAN SEMENTARA APLIKASI LAIN YANG SEDANG BERJALAN

Cara ini akan membuat iOS kamu bekerja lebih fokus dan tidak terbagi-bagi karena harus bekerja untuk aplikasi yang lain juga. Sehingga ketika bermain Mobile Legends, kamu tidak akan mengalami lag lagi.

Caranya adalah unlock iOS kamu sampai masuk ke menu homescreen. Lakukan double tap pada tombol home, maka akan muncul aplikasi yang masih berjalan.


Tekan salah satu aplikasi, hingga icon dari aplikasi tersebut bergoyang dan memunculkan lingkaran warna merah seperti rambu-rambu stop di Jalan Raya.


Untuk menutupnya, geser aplikasi tersebut dan tekan pada lingkaran warna merah.

4. GANTI APN

Jaringan yang stabil adalah kunci bermain Mobile Legends tanpa lag, baik itu di Android ataupun iOS. Pastikan selalu bahwa kamu sedang berada di area yang mempunyai kecepatan internet cepat.

Dan perlu kamu ketahui APN yang kamu pakai adakalanya menentukan kecepatan internet yang kamu terima. Jika dirasa lamban, tidak ada salahnya untuk beralih pada APN yang baru guna mendapatkan kelancaran yang lebih baik lagi saat bermain Mobile Legends.

5. GUNAKAN AIRPLANE MODE


Emang bisa bermain game Mobile Legends di mode pesawat terbang? Bisa, dong! Data seluler memang tidak dapat di gunakan, begitupun juga Bluetooth, tapi WiFi tetap dapat dipakai, loh. Cara ini bisa kamu lakukan jika sedang berada di area Wifi.

Bukan hanya akan jauh lebih lancar saat bermain game Mobile Legends , dan terhindar dari pacar yang tiba-tiba nelepon ngajak kamu nemenin dia ke salon wkwk, cara ini juga ampuh untuk menghemat baterai kamu. 

Karena ketika iOS dalam mode pesawat terbang, ponsel kamu tidak akan lagi sibuk mencari sinyal data seluler supaya kuat. Daya tahan baterai kamu juga akan semakin lebih hemat, jika sudah menggunakan langkah sebelumnya, yaitu menghentikan aplikasi yang masih berjalan di belakang.

6. GUNAKAN LOW GRAFIK



Mengubah grafik menjadi kualitas low akan membuat saat bermain game Mobile Legends jauh lebih stabil dan bebas dari lag. Kenapa? Karena koneksi yang dibutuhkan tidak seberat jika menetapkan grafik dengan high quality. Dan tentu saja tidak akan memberatkan iOS kamu jika dirasa spesifikasinya kurang mumpuni.

Beralih setting dari grafik yang high ke grafik low, bukan berarti mata kamu akan melihat grafik yang buruk saat bermain Mobile Legends, Tenang saja, tetap enak untuk dilihat. Kok. Tampilannya tidak terlalu turun drastis. Toh, daripada tetap memaksakan berada di grafik yang high, tapi lag mengganggu pertandingan kamu di arena, kan gak lucu. Benar tidak?


Untuk settingannya sendiri sangatlah mudah. Klik setting > pada sub menu basics centang low pada bagian grapics

7. GUNAKAN JUGA SPEED MODE


Speed mode ini akan meningkatkan performa saat bermain game Mobile Legends. Sehingga meminimalisir permasalahan lag yang menyebalkan. Caranya adalah masuk ke pengaturan à pada bagian menu basic (dasar) silahkan gulir ke bawah sampai menemukan Network Setting à ubahlah yang tadinya off menjadi on

Oke, semoga bermanfaat. Dan penulis berharap cara-cara yang sudah ditulis di atas dapat work juga ketika kamu bermain Mobile Legends di iOS dan bisa terbebas dari lag.

Cukup sekian artikel mengenai cara mengatasi lag saat bermain Mobile Legends di iOS. Sampai jumpa pada kesempatan yang lain.

Artikel Terkait:

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "7 Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Mobile Legends di iOS"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^