Cara Mengatasi Memory Micro SD Tidak Terdeteksi Pada Ponsel / PC

Baca Juga:

Cara Mengatasi Memory Micro SD Tidak Terdeteksi - Pernahkah Anda mengalami masalah ini sehingga kartu memori tiba-tiba hilang dari telepon genggam? Kartu memori tiba-tiba menjadi tidak terlihat dan tidak dapat dideteksi oleh ponsel dan PC.

Ponsel Anda gagal membaca kartu dan komputer juga tidak dapat mendeteksinya? Jangan hanya membiarkan semua data berharga Anda hilang dengan kartu memori rusak Anda. Anda dapat memperbaiki kartu memori yang rusak yang gagal muncul atau tidak dapat terdeteksi di ponsel / PC tanpa kehilangan data apapun dengan mudah sekarang.

Cara Mengatasi Memory Micro SD Tidak Terdeteksi

Kondisi diatas bisa jadi membuat anda panik, namun sebenarnya cukup mudah untuk diatasi. Bagaimana caranya? Ikuti 2 langkah mudah berikut ini untuk menemukan solusi perbaikan memori anda agar bisa terdeteksi di file manager.

Langkah 1. Kembalikan data dari kartu yang tidak terdeteksi sebelum memformat

Setelah membuat kartu memori tidak terdeteksi muncul di PC, jangan terburu-buru memasukkannya kembali ke ponsel Anda. Untuk memastikan semuanya akan berhasil ditemukan di kartu memori, sangat disarankan agar Anda memformatnya. Tapi sebelum memformat, kami ingin menyarankan agar Anda mengembalikan semua data berharga dari kartu memori terlebih dahulu.

Jika Anda menemukan beberapa data penting hilang dalam kartu memori yang tidak terdeteksi atau Anda masih tidak dapat mengakses data penting di kartu memori, jangan khawatir dan tembakan terbaik Anda adalah membiarkan bantuan perangkat lunak pemulihan data profesional. Jika Anda lebih memilih metode gratis, EaseUS Data Recovery Wizard Free Edition akan membantu Anda mengembalikan data hingga 2GB dengan mudah.

Jika file dan data Anda lebih dari 2GB, Anda dapat memilih EaseUS Data Recovery Wizard dengan layanan dukungan online untuk mendapatkan semua data kembali.

  • 1Hubungkan kartu memori dengan PC dan download gratis EaseUS Data Recovery Wizard;
  • 2Aktif dan jalankan EaseUS Data Recovery Wizard dan pilih lokasi dimana kartu memori Anda, klik Scan. Pindai kartu memori yang tidak muncul di ponsel atau PC untuk mengembalikan semua data.
  • Biarkan perangkat lunak ini memindai dan menemukan semua data dan file lainnya pada kartu memori dengan mode Quick Scan dan Deep Scan;
  • Preview dan pilih file yang ditemukan, klik Recover untuk mengembalikan semua file yang ditemukan ke tempat yang aman di PC. Kembalikan file dan data yang hilang dari kartu memori yang tidak muncul di ponsel atau PC.

Langkah 2

  • Format dan perbaikan gagal atau tidak bekerja kartu memori untuk bekerja kembali dengan sistem file NTFS / FAT32
  • Setelah mengikuti dua langkah sebelumnya, jika Anda masih belum bisa menggunakan kartu memori dengan benar. Jangan khawatir dan sekarang Anda bisa memformat kartu memori ke sistem file NTFS atau sistem file FAT32 untuk menggunakannya kembali:
  • Pergi ke Disk Management> Klik kanan kartu memori dan pilih "Format"
  • Sekarang Anda dapat memindahkan dan menyimpan data yang ditemukan ke dalam kartu memori agar terus menggunakan data tersebut dan memasukkannya ke ponsel Anda untuk memperluas ruang penyimpanan lagi.

Hal yang terpenting setelah anda memahami cara diatas adalah, Anda sebaiknya tidak terlalu sering buka tutup bagian dalam apalagi mengganti-ganti memori card. Hal ini bisa jadi membuat posisi penempatan kartu chip menjadi tidak presisi yang berakibat proses deteksi keberadaan memoru card menjadi tidak maksimal.

Baca Juga: 7 Memory Micro SD Terbaik dan Paling Bagus Saat Ini

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Mengatasi Memory Micro SD Tidak Terdeteksi Pada Ponsel / PC"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^