Telepon Masuk Terangkat Sendiri? Begini Solusi Ampuh Mangatasinya!

Baca Juga:

Cara Mengatasi Telepon Masuk Terangkat Sendiri - Pernah mengalami masalah ada telepon masuk yang terangkat sendiri? Bikin KZL banget, kan! Masalahnya akan bertambah runyam, jika telepon yang masuk tersebut adalah dari pacar kamu, dan kamu tidak ingin mengangkatnya, karena sedang bersama dengan selingkuhan, tapi tiba-tiba terangkat sendiri, ah apa yang akan terjadi? Jawabannya pasti bakal ada perang dunia yang kedua dan hati yang terluka wkwk.

Tenang, Mari kita atasi masalah ini dengan aplikasi IMEI Changer. Kenapa harus memakai aplikasi tersebut? Karena biasanya permasalahan telepon masuk yang terangkat sendiri disebabkan oleh nomor Imei yang hilang Coba cek pada ponsel kamu dengan menekan *#06# (kode untuk melihat no imei yang kita punya). Coba lihat, apakah nomor imei kamu masih tertera, atau tidak. Jika hasilnya seperti gambar di bawah ini, dapat dipastikan, disitulah letak permasalahannya.

Cara Mengatasi Telepon Terangkat Sendiri

Kenapa nomor imei bisa hilang? Banyak faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Tapi, khusus untuk masalah ini, biasanya terjadi karena kamu baru saja menginstal sebuah costum rom pada ponsel kamu. Ayo ngaku? Beberapa custom rom yang tersebar luas di jagat dunia maya memang tak bisa luput dari berbagai kekurangan. Salah satunya adalah masih adanya bug yang menyebabkan Imei ponsel kamu hilang. Lantas bagaimana cara mengatasinya?

Cara mengatasinya seperti yang sudah di singgung di atas yaitu dengan menggunakan aplikasi IMEI Changer. Ikuti step by step yang akan penulis paparkan di bawah ini:

1. Download IMEI Changer [disini
2. Download Xposed Installer (Ingat, ya, ponsel kamu harus sudah dalam keadaan status root)
3. Buka aplikasi IMEI Changer. Tampilannya akan tampak seperti gambar di bawah ini


4. Masukkan 16 digit nomor imei kamu. Biasanya tertera di belakang baterai. Ketik di new imei no
5. Klik apply


5. Buka Xposed Installer dan pilih module. Kemudian centang IMEI Changer


6. Masih di Xposed Installer, setelah selesai melakukan cara di atas, pilihlah Framework dan klik soft reboot


7. Tunggu sesaat buka sampai reboot berhasil dilakukan. Buka kembali IMEI Changer dan lihat pada kolom current imei. Jika sudah terisi dengan nomor imei yang tadi kamu ketik berarti cara ini telah berhasil


8. Inilah saat untuk membuktikannya. Coba pinjam ponsel teman kamu (yang ada pulsanya tentunya hehehe) lakukan misscall pada nomor ponsel kamu, dan buktikan apakah telepon yang masuk masih terangkat sendiri atau tidak. Jika tidak, berarti berhasil.

Semoga bermanfaat. Dan akhir kata, demikianlah artikel mengenai aplikasi IMEI Changer, aplikasi solusi untuk permasalahan telepon masuk yang terangkat sendiri .

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Telepon Masuk Terangkat Sendiri? Begini Solusi Ampuh Mangatasinya!"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^