Gejala Beberapa Penyakit Ini Bisa Terlihat Melalui Mata, Apa Sajakah?

Baca Juga:

Mata selain merupakan jendela dunia tempat kita bisa menikmati pemandangan atau yang lainnya, ternyata punya fungsi menarik yang lainnya, yaitu mampu dijadikan media awal deteksi penyakit dengan melihat indikasi pada mata seseorang.


Ada istilah yang mengatakan bahwa mata adalah gambaran hati. Dari mata bisa terlihat emosi seseorang, apakah ia sedang sedang sedih ataupun marah. Bahkan saat ini, mata bisa digunakan sebagai salah satu indikasi penentu apakah seseorang berbohong atau tidak.

Menakjubkan bukan, selain dari mata bisa mengetahui bagaimana gambaran emosi seseorang ternyata, masih ada hal lain yang bisa dilihat dari mata yaitu penyakit. Bukan penyakit yang berhubungan dengan emosi, akan tetapi benar-benar penyakit yang bisa berbahaya bagi tubuh. Apa saja itu?

Bola mata menonjol keluar

Jika hal tersebut terjadi, kemungkinan besar karena gejala penyakit yang dinamakan graves. Penyakit yang menyerang sistem imun ini membuat kelenjar tiroid over aktif dan menyebabkan radang. Selain mata seperti menonjol, masih ada gejala lainnya yaitu mata seperti bengkak dan kelopak mata seolah-olah tertarik keatas.

Muncul cincin abu-abu disekitar kornea mata

Kondisi ini disebut arcus sinilos yang berhubungan dengan serangan jantung dan stroke. Biasanya penyebabnya adalah tumpukan lemak pada tepi kornea mata dan rentan menyerang orang yang sudah lanjut usia.

Hilangnya bulu mata

Hilangnya bulu mata disertai nyeri bisa jadi merupakan tanda-tanda kanker kulit atau tumor. Hilangnya butu mata ini diserai dengan munculnya bintik merah menonjol seperti jerawat yang disekitar area mata. biasanya jika bulu mata sampai habis, menandakan bahwa tumor itu termasuk tumor ganas.

Kelopak mata turun

Penyakit ini hampir sama dengan graves yang dikarenankan oleh imun. Setelah kelopak mata turun, selanjutnya penyakit akan menyebar ke otot, sehingga otot pun menjadi semakin melemah. Penyakit satu ini tidak mengenal batasan usia.

Dari semua gejala di atas, sangat mudah untuk dilihat secara kasat mata. sehingga apabila terjadi, segeralah periksakan diri Anda kedokter agar hal-hal yang tidak diiginkan bisa dihindari.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Gejala Beberapa Penyakit Ini Bisa Terlihat Melalui Mata, Apa Sajakah?"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^