5 Kamera DSLR Terbaik untuk Pemula yang Ingin Segera Mahir Fotografi

Baca Juga:

Kamera DSLR Terbaik untuk Pemula - Belajar fotografi itu tidak sulit. Yang sulit hanya menentukan kamera DSLR terbaik yang ideal untuk dipakai belajar foto.

Tak hanya menyangkut soal kualitasnya, tapi juga adalah masalah bajet yang mesti dikompromikan. Iya, nggak?

Jika jawabanmu “iya”, maka coba pertimbangkan 5 kamera DSLR yang telah kami rangkumkan dalam daftar di bawah ini.

1. Nikon D3400 // Harga Mulai Rp 3.500.000


Selain mampu memproduksi gambar memuaskan dari resolusi 24,2 megapikselnya, kamera Nikon D3400 hadir dengan konektivitas bluetooth yang memudahkanmu memindahkan foto langsung ke smartphone. Sama-sama tahu lah ya, sekarang zamannya serba update ke sosmed. Jadi foto-foto hasil belajarmu juga perlu diunggah ke sosmed.

Pro: Daya baterainya cukup awet untuk dipakai dalam waktu lama. Jadi kamu tak perlu ngecas terus-terusan. Sudah mendukung rekaman video 1080p.

Kontra: Kamera ini masih belum berteknologi layar sentuh.

2. Canon EOS 750D // Harga Mulai Rp 6.900.000


Kelebihan utama kamera Canon EOS 750D ini ada pada resolusi 24 megapikselnya. Sistem autofokusnya juga ditingkatkan menjadi 19 titik. Artinya kamu bisa melatih lebih banyak angle berkat sebarat titik fokus yang lebih bervariasi.

Pro: Sudah dilengkapi konektivitas WiFi. Sudah mendukung rekaman video 1080p. Layarnya sudah bisa diputar untuk posisi selfie. Juga sudah touchscreen.

Kontra: Banderol harga paling tinggi di kelasnya.

3. Canon EOS 1300D // Harga Mulai Rp 4.250.000

Tombol-tombol pada kamera Canon EOS 1300D ini tidak rumit dan melimpah. Dalam beberapa hari saja kamu akan sangat familiar dengan setiap fiturnya. Selain pengoperasian yang simpel, banderolnya juga berada pada level paling rendah dibanding kamera DSLR sekelasnya yang diproduksi tahun 2016.

Pro: Sudah dilengkapi konektivitas WiFi. Sudah mendukung rekaman video 1080p.

Kontra
: Masih menggunakan sensor beresolusi 18 megapiksel yang sudah ketinggalan zaman di tahun 2017 ini.

4. Nikon D5300 // Harga Mulai Rp 5.450.000


Dilansir dari iPrice Trend, Nikon D5300 masih jadi salah satu opsi kamera terbaik untuk mulai belajar fotografi meski sebenarnya Nikon telah memperbaharuinya dengan dua seri yang lebih baru. Alasan pertama tentulah karena harga. Alasan kedua yakni sensor 24,2 megapiksel yang masih cukup besar di kelasnya.

Pro: Sudah dilengkapi konektivitas WiFi. Sudah mendukung rekaman video 1080p.

Kontra: Masih belum dilengkapi teknologi layar sentuh.

5. Nikon D5500 // Harga Mulai Rp 4.406.000


Jika kamu ingin kamera DSLR yang ringan dan praktis seperti mirrorless, maka Nikon D5500 adalah pilihannya. Pada aspek kualitas gambar, kamera ini cukup bersahabat dengan cahaya minim sehingga tidak memunculkan noise berlebihan.

Pro: Sudah dilengkapi konektivitas WiFi. Sudah mendukung rekaman video 1080p. Layarnya sudah bisa diputar untuk posisi selfie. Juga sudah touchscreen.

Kontra: Autofokus yang masih tergolong lamban.

Penulis: Aldo Fenalosa

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "5 Kamera DSLR Terbaik untuk Pemula yang Ingin Segera Mahir Fotografi"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^