Tutorial Cara Membuat Akun Twitter [Lengkap Dengan Gambar]

Baca Juga:

Cara Daftar Membuat Akun Twitter - Artikel ini khusus saya buat sebagai bahan referensi untuk mereka yang tidak tahu bagaimana cara daftar membuat akun twitter dengan cepat dan mudah. twitter merupakan salah satu media sosial yang paling banyak digunakan diberbagai negara. hampir semua usia memekai aplikasin twitter, seperti dari kalangan para artis, politikus, pemusik, pejabat negara, pebisnis, dan lain sebagainya.

Semua mendaftar dan membuat akun twitter mereka. yang membuat media sosial ini banyak digunakan disebabkan karena kepraktisannya, serta juga disebabkan karena dapat mengakses semua orang yang ada diberbagai negara dengan mudah.


Cara Daftar Membuat Akun Twitter

Cara Membuat Akun Twitter

Media sosial twitter hampir sering digunakan untuk media informasi atau promosi dengan cara online. beberapa politikus bahkan hingga memakai twitter sebagai tempat atau media untuk kampanye mereka. dampaknya memang cukup besar untuk semua orang, dampak viral yang disebabkan dari media sosial di dunia maya ini lumayan besar pengaruhnya di kehidupan nyata.

Walaupun twitter sudah lumayan terkenal saat ini, ternyata lumayan banyak juga orang yang tidak tahu cara daftar dan membuat akun di twitter.

Berikut ini saya akan membagikan cara membuat Twitter baru serta memandu settingan dasar di Twitter dengan cepat dan mudah.

Tutorial Lengkap Cara Daftar Akun Twitter

1. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengunjungi halaman website https://twitter.com/signup Setelah berhasil masuk website resmi twitter silahkan Klik tombol “Sign up for twitter” yang biasanya berada pada bagian bawah kanan di website tersebut. Silahkan lihat gambar di bawah ini jika masih bingung.ini:


2. Setelah berhasil melakukan langkah yang pertama, secara otomatis akan muncul sebuah halaman berikutnya, dimana nanti kamu harus mengisi beberapa kolom yang sudah disediakan dengan mengisinya menggunakan nama dan email yang kamu miliki. lihat pada contoh di bawah ini

Full name: Di bagian kolom ini kamu Isi dengan nama lengkap.
Email address: di bagian kolom ini kamu Isi dengan alamat email yang masih aktif.
Create password: di bagian kolom ini kamu akan disuruh untuk memasukan password baru yang kamu buat.

NB: Usahakan password yang akan kamu masukan mudah di ingat oleh kamu dan tidak mudah diketahui oleh orang lain, sebab jika orang lain mengetahui password yang kamu miliki nanti akun twitter kamu bisa mereka akses dengan mudah.

Setelah semua terisi dengan benar silahkan kamu pilih tombol “Create my account


3. Setelah anda melewati langkah yang ke 2, nanti secara otomatis akan muncul sebuah halaman baru. Pada halaman baru tersebut kamu akan melihat sebuah tampilan seperti pada gambar bawah ini.


Plihlah tombol “Next” yang berada di halaman tersebut, serta mulailah untuk mefollow minimal sebanyak 5 orang terkenal yang disarankan di halaman Twitter tersebut. Sebenarnya Anda tidak perlu untuk memfolow orang-orang tersebut, akan tetap ini merupakan langkah awal yang bagus bila anda ingin terhubung dengan orang-orang populer yang berada di media sosial Twitter.


4. Pada langkah yang ke 4 ini anda harus memverifikasi alamat email yang digunakan untuk mendaftar tadi. Bukalah email yang tadi digunakan untuk mendaftar di website Twitter. Setlah masuk ke email kamu Periksa menu inbox dan cari email yang berasa dari Twitter yang didalamnnya berisi sebuah link yang bertuliskan “Confirm your account now” atau URL website yang akan digunakan untuk mengkonfirmasi bahwa ini adalah email yang benar.


5. Pilih atau tekan link/ URL tersebut, nanti secara otomatis akan muncul sebuah halaman baru di browser Anda. Di halaman baru tersebut menampilkan sebuah informasi yang memberitahukan bahwa email yang anda gunakan untuk mendaftar twitter tadi sudah benar dan sudah dikonfirmasi oleh pihak twitter.


Sampai pada langkah ini sebenarnya Anda sudah berhasil membuat akun Twitter Anda. Langkah selanjutnya adalah membuat beberapa settingan pada akun Anda tersebut.

Pada tahap ini sebenarnya anda sudah resmi memiliki sebuah akun twitter baru, namun disini saya juga akan mmberitahukan bagaimana cara mengatur akun twitter yang baru saja di buat agar kamu makin handal menggunakan twitter.

1. Mengatur Foto profile, bio, website, dan header

Gambar foto profilen yanag di pakai pada akun Twitter yang baru biasanya dibuat memakai sebuah gambar telur. Lenih baik Anda mengganti foto profile default ini dengan sebuah foto atau avatar anda miliki, begitu juga pada bio profile anda, anda bisa menambahkan sebuah alamat website jika anda mempunyai suatu website ataupun blog.

Caranya mengedit atau menambhakannya pun sangat mudah, pilih tombol yang mempunyai bentuk cakram bergerigi yang berada di sebelah kanan atas pada akun Twitter Anda. Nanti secara otomasti akan muncul sebuah sub menu, setelah itu pili tombol “Settings”.


Setalah berhasil, pilih tombol “Profile” yang berada pada sebelah kiri akun Twitter. Nah, di sebuah halaman profile inilah anda dapat mememasukkan sebuah foto profile, bio, website, dan juga header. jika semua yang berada pada halaman profile twitter telah diisi, jangan lupa untuk memilih tombol “Save changes” untuk menyimpan semua perubahan setingan akun twitter Anda.


2. Pengaturan Lainnya

Kamu juga bisa membuat pengaturan lainnya yang berada di halaman “Settings” seperti yang sudah saya jelaskan di atas. Contohnya jika kamu ingin mengubah bahasa yang akan digunakan kamu bisa melakukannya dengan mengunjungi halaman “Account”. Jika anda ingin merubah tampilan pada background akun Twitter, maka anda bisa melakukannya dengan mengedit halaman “Design”. kamu dapat berkreasi sesuka hati dengan tampilan pada akun Twitter kamu sehingga akan membuatnya terlihat lebih menarik.

Jika anda sudah selesai melakukan langkah-langkah di atas dengan benar, maka akun twitter anda sudah pasti terlihat lebih menarik. anda sudah dapat memulai “berkicau” di twitter. pengaturan lainnya bisa anda coba sendiri nanti agar benar-benar sesuai dengan yang kamu inginkan.

Demikianlah cara membuat akun twitter baru dengan cepat dan mudah. semoga artikel ini bisa bermanfaat dan dapat membantu kamu ketika membuat akun twitter.

Baca Juga:

Penulis: Susanto

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Akun Twitter [Lengkap Dengan Gambar]"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^