Tutorial Cara Membuat Akun Skype [Lengkap Dengan Gambar]

Baca Juga:

Cara Daftar Membuat Akun Skype - Komunikasi melewati internet yang umum serta rata rata sering digunakan orang sampai saat ini ialah berkomunikasi melewati teks atau yang lebih sering kita sebuat dengan nama chatting.

Akan tetapi ada juga cara berkomunikasi dengan menggunakan sebuah suara melalui jaringan internet atau dengan kata lain yaitu telepon, komunikasi telepon melewati jaringan internet yang disediakan oleh sejumlah layanan komunikasi seperti contohnya Skype.

Telepon melewati internet atau yang sering kita kenal dengan VolP (Voice over IP) sebuah adalah fitur yang di unggulkan  oleh Skype, Walaupun sampai saat ini Skype bukan satu-satunya aplikasi yang menyediakan fitur telepon melewati jaringan internet ini tetapi Skype masih menjadi yang terbaik serta terdepan dan menjadi yang pertama dalam hal berkomunikasi atau telepon melewati jaringan internet.

Layanan atau fitur yang dimiliki  oleh aplikasi Skype ini tidak hanya terbatas pada komunikasi telepon melewati internet saja, namun pemakai juga dapat melakukkan video calling atau saling melihat atau bertatapan muka dengan lawan bicara melalui fitur ini. Namun perangkat yang di gunakan untuk melakukan video calling haruslah kamera depan yang bagus dan tentunya sebuah jaringan internet yang kuat.

Keunggulan lain yang di miliki oleh Skype ialah terdapat sebuah layanan ini yang dapat dinikmati dalam bentuk aplikasi untuk mobile. Jadi selain dapat melakukkan video calling di komputer, pemakai juga dapat menggunakan perangkat mobile atau smartphone android.

Cara daftar dan cara mengunakan aplikasi Skype pun lumayan mudah, pendaftarannya sama seperti saat kita mendaftar atau membuat akun sosial media. Agarkamu lebih jelas, silahkan ikuti tutorial tips cara membuat akun Skype.

Cara Daftar Membuat Akun Skype di Android

Cara Daftar Membuat Akun Skype

1. Jika kamu belum mempunyai aplikasi skype ini, kamu bisa mencari aplikasi skype di google play store untuk pengguna smartphone android . Aplikasi skype ini gratis kok. Dan jika aplikasinya sudah ketemu langsung download dan instal aplikasi tersebut di smartphone android kamu

2. Jika aplikasi sudah terinstal dengan benar, Buka aplikasi Skype dan kamu bakal dihadapkan pada sebuah opsi atau menu login memakai akun Skype atau kamu juga bisa menggunakan akun Microsoft jika kamu mempunyainya. Karena tutorial ini saya membagikan cara membuat akun skype baru, silahkan klik atau tekan pada menu Create Account.


3. Setelah itu Anda bakal dihadapkan pada sebuah halaman “Terms and Conditions”. Untuk sebuah fitur berlangganan mengenai informasi Skype, silahkan kamu centang atau tidak fiturtersebut tergantung pada pilihan atau keinginan kamu. Jika kamu ingin berlangganan silahkan centang opsi tersebut namun jika tidak abaikan saja. Lalu tekan atau klik pada menu Continue guna melanjutkan ke tahapan membuat akun selanjutnya.


4. Silahkan kamu isi seluruh form yang telah tersedia, mulai dari , username, password, nama hingga dengan email yang nanti akan kamu gunakan untuk mendaftar. Untuk email serta password yang akan kamu gunakan harap di catat di notepad ataupun di buka supaya nanti semisal kamu lupa password ataupun email skype, kamu bisa membukanya lagi.

Setelah selesai mengisi semua form dengan benar silahkan kamu klik pada tanda panah guna melanjutkan proses selanjutnya.


Seandainya username yang akan kamu pilih sudah dipakai orang lain, maka secara otomatis kamu akan dialihkan ke sebuah halaman pengisian dengan pemberitahuan bahwa username yang kamu pilih tadi sudah tidak tersedia, dan akan disertai dengan username yang disarankan dari Skype.

Pilih salah satu username yang di sarankan oleh skype yang kamu sukai dengan cara mengetikan ulang di form username tadi.

5. Jika kamu sudah sampai Pada tahap ini berarti proses pembuatan akun skype melalui android sudah selesai, Sekarang kamu dapat mulai melakukkan pengaturan atau settings akun skype yang kamu buat tadi seperti menambahkan kontak baru, serta melakukkan telepon ataupun video call ke teman- temanmu atau keluargamu yang sudah mempunyai akun skype.

Karena jika teman – temanmu atau keluargamu belum mempunyai akun skype maka kamu tidak bisa berkomunikasi dengan mereka melalui aplikasi skype ini


Dan sekarang kamu sudah mempunyai sebuah akun Skype. Selain dapat menggunakan akun skype yang telah kamu buat tadi di perangkat smartphone contohnya seperti smartphone android, kamu juga dapat menggunakannya pada komputer ataupun laptop yang kamu miliki asalkan komputer dan laptop memiliki kamera serta jaringan internet yang lancar

Silahkan gunakan aplikasi skype yang udah kamu masukan akun baru tadi dengan sesuka hati, seperti menggunakannnya untuk bertelepon ria ataupun melakukan komunikasi dengan fitur Video Calling dengan teman – teman dan juga keluarga. Tapi tunggu dulu, saat kamu menggunakan layanan skype ini khususnya video calling.

Kamu harus mempunyai smartphone dengan jaringan 4G supaya nanti ketika kamu melakukan video calling akan berjalan dengan lancer tanpa putus – putus. Akan tetapi jika smartphone kamun tidak belum mempunyai sinyal 4G kamu masih bisa menggunakan layanan video calling skype agar lancer dengan cara numpang wifi tetangga atau teman kamu.

Sekian artikel tentang tutorial cara daftar membuat akun skype di android. Gunakan akun skype yang kamu buat tadi dengan benar bijaksana serta jangan gunakan akun skype untuk tidak kejahatan. Semoga artikel saya yang sederhana ini bermanfaat jangan lupa share artikel cara membuat akun skype ini ke teman - teman atau keluarga kamu supaya mereka juga dapat membuat akun skype dan berkomunikasi dengan kamu.

Baca Juga:

Penulis: Susanto

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Tutorial Cara Membuat Akun Skype [Lengkap Dengan Gambar]"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^