Begini Cara Cek Akreditasi Kampus Paling Mudah

Baca Juga:

Cek status akreditasi kampus - Cara untuk mengecek suatu akreditasi Perguruan Tinggi bisa kamu lakukan dengan langsung ataupun melalui online melalui Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi atau di singkat BAN-PT. cara cek status akreditasi kampus ini pun sangat gampang, sebab saat ini status akreditasi program studi ataupun Perguruan Tinggi seluruh Indonesia dapat kamu lihat dengan mengunjungi website resmi BAN-PT secara online.

Di website tersebut kamu bisa mengecek status akreditasi program studi di berbagai macam jenis perguruan tinggi seperti contohnya Sekolah Tinggi, Institut, Politeknik, Universitas, Akademi, baik swasta ataupun negeri dapat kamu cek di website ini secara langsung dan akan disertai batas expired atau massa aktif dari status akreditasinya, sehingga kamu dapat berbagai macam informasi status akreditasi dari berbagai Perguruan Tinggi yang sedang kamu cari.

Cara Cek Akreditasi Kampus

BAN-PT atau Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi adalah satu-satunya badan akreditasi yang memperoleh izin dari Kementrian Pendidikan, teknologi, serta risetRepublik Indonesia yang berfungsi meningkatkan mutu perguruan yang tinggi dan dapat memperkenalkan serta memperluas “Paradigma Baru di Pengelolaan perguruan Tinggi”, serta bermanfaat untuk menambah atmosfer akademik, pengelolaan institusi, relevansi, efisiensi serta keberlanjutan sebuah pendidikan tinggi.

Oke Langsung saja bagi kamu yang belum tahu cara cek status akreditasi kampus secara online. ada 2 cara mengecek akreditasi kampus yang pertama.

1. Cara cek Akreditasi Perguruan Tinggi serta Program Studi [Mungkin Sudah TIDAK Berfungsi]

Yang pertama silahkan kamu Kunjugi website resmi BAN-PT yang beralamat di : https://ban-pt.kemdiknas.go.id/direktori.php

Kemudian kamu pilih beberapa fitur atau layanan seperti tingkat, serta isi Nama Perguruan Tinggi atau universitas yang kamu cari, serta jangan lupa masukan Nama Program Studi “jika diperlukan”.

Setelah itu kamu pilih atau klik Cari untuk menampilan hasil pencarian status akreditasi dari perguruan atau pendidikan tinggi tersebut

Nah jika sudah berhasil makan secara otomatis hasil pencarian akan ditampilkan pada layar browser kamu.

Cara Mengecek Status Akreditasi Perguruan Tinggi dan Program Studi [Cara Cek Terbaru]

1. Silahkan kamu Kunjungi website resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi di url berikut ini : https://banpt.or.id/

Cek status akreditasi kampus

2. Kemudian kamu scroll atau tarik ke arah bawah lalu pilih yang mau kamu cek, bila kamu mau melihat akreditasi universitas ataupun kampus silahkan kamu pilih > Institusi, dan bila kamu juga ingin melihat akreditasi prodi, pilih > Program Study. Seperti yang ada pada gambar di bawah ini.


3. Lalu kamu ketik nama kampus yang mau kamu cek status kareditasinya dikolom yang sudah disediakan, nanti akan di tampilkan secara lengkap akreditasi, No SK, hingga sebuah Status kadaluarsanya. Seperti pada di gambar ini.


4. Bila kamu mau cek status akreditasi prodi maka tampilanya akan sama seperti pada gambar dibawah ini , untuk cara mengeceknya silahkan kamu ketik nama kampus serta nama prodinya di kolom yang sudah disediakan dan tekan enter nanti secar otomatis akan menampilkan nama kamus dan prodi yang kamu cari.


Nah itulah bagaimana cara cek status akreditasi kampus atau sebuah perguruan tinggi serta prodi paling baru. Lakukan cara di atas dengan benar dan coba salah satu cara di atas yang masih berhasil. Jika kamu menggunakan cara yang pertama dan tidak berhasil silahkan untuk mencoba cara yang kedua. Demikian artikel tentang cara cek akreditasi kampus ini semoga bermanfaat

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Begini Cara Cek Akreditasi Kampus Paling Mudah"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^