Daftar Hukuman Bagi Yang Melakukan AFK di Mobile Legends

Baca Juga:

Halo pencinta game Mobile Legends. Sudah tidak asing kan dengan istilah yang namanya AFK?

Apa itu AFK?.AFK adalah singkatan dari aku falling in love ke kamu. Eh, salah wkwk. yang benar itu, AFK adalah singkatan dari away from keyboard.

AFK merupakan saat di mana ada pemain yang satu tim dengan kamu, dan dengan polosnya dia meninggalkan permainan begitu saja dan memberikan berbagai dampak dan kecolongan saat kamu bertanding. Bikin emosi banget, kan? Apalagi jika keluarnya di saat-saat yang sedang krusial. Begh, makin bikin naik darah aja. Karena sangat merugikan tim kamu dan selangkah lebih jauh untuk menang.

Tapi berbicara mengenai melakukan AFK, AFK sendiri bisa dilakukan dengan sengaja atau pun tidak disengaja. Kenapa? Karena ada dua kemungkinan. Bisa saja pemain melakukan AFK tersebut karena mengalami gangguan jaringan yang mendadak berubah menjadi drop, dan akhirnya dia kesal, kemudian AFK pun terjadi.

Bisa juga karena dia sedang makan, terus baterai HP-nya habis, mantannya datang ke rumah, jadi dia tidak konsen dan akhirnya AFK :d.

Atau bisa juga karena dia masih pemula, cuman karena berbekal iseng dan penasaran saja. akhirnya dia AFK saat match sedang berlangsung.

Penyebabnya memang banyak sekali kemungkinan. Apa pun itu alasannya AFK adalah sesuatu yang tetap sangat dibenci oleh semua pemain di game Mobile Legends. Apalagi jika sedang dalam rangked match. 

Supaya pemain attitude buruk seperti itu jera, kamu bisa melakukan report kepada pihak developer Mobile Legends supaya memberikan sanksi yang tegas pada pemain yang hobinya AFK.

Hukuman apa saja, sih, yang berlaku saat ini bagi pemain yang melakukan AFK? Berikut adalah uraiannya.


Pertama, kamu akan kehilangan 5 point setiap kali melakukan AFK.

Kedua, pengurangan 8 sampai 10 point berlaku jika kamu melakukan AFK dalam waktu yang relatif singkat. Kebayang, kan, credit score kamu akan semakin bertambah buruk jika melakukan AFK terus-terusan? So, hindarilah.

Ketiga, kamu akan kehilangan 2 point jika di-report oleh pemain dan hasil sistem menetapkan benar.

Keempat, kamu akan kehilangan 3-5 point jika di-report oleh banyak atau beberapa pemain sekaligus dan hasil sistem menetapkan benar.

Kelima
, jika credit score kamu berada di bawah 90, kamu tidak akan bisa bermain dalam rangked match. Supaya dapat kembali bermain dalam ranked match, kamu secepatnya harus biss memperbaiki reputasi credit score kamu, menjadi 90 atau lebih.

Keenam
, Jika point yang kamu punya di bawah 60, maka kamu hanya bisa bermain dalam mode Human VS AI dan costum mode saja.

Terdengar kurang mengerikan? Iya, sih, penulis yakin banyak di antara kamu yang sedang membaca artikel ini merasa hukuman tersebut tak seberapa dibandingkan dengan kerugian yang kamu rasakan.

Pasti banyak yang berpikir, kenapa tidak di-banned 7 hari atau sebulan saja? Apalagi jika melakukan AFK terus-menerus atau berkata kasar yang keterlaluan. Kenapa dikurangi point-nya hanya sedikit? Kenapa tidak dikurangi 50 point sekalian bahkan lebih besar daripada itu?

Susah memang karena, seperti yang sudah di singgung di atas penyebab pemain melakukan AFK terlalu banyak kemungkinan. Baik itu bisa disengaja ataupun tidak.

Kita lihat saja untuk kedepannya apakah pihak Moonton akan meningkatkan hukuman bagi yang melakukan AFK atau tidak.

Sekian, dan semoga artikel kali ini bermanfaat yaitu mengenai hukuman yang didapatkan ketika melakukan AFK

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Daftar Hukuman Bagi Yang Melakukan AFK di Mobile Legends"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^