Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Skype

Baca Juga:

Cara Ganti Kata Sandi Akun Skype - Skype merupakan sebuah perangkat lunak yang berfungsi untuk bisa menghubungi (panggil) pengguna lain melalui laptop, komputer, dan juga ponsel dengan teknologi P2P (Peer to peer). Skype bertujuan sebagai penyediaan sarana komunikasi suara (voice) murah yang berbasis jaringan internet.

Cara Ganti Kata Sandi Akun Skype

Skype diciptakan oleh seorang wirausaha yang bernama Niklas Zennstrom dan Janus Friis, orang yang sama yang sudah menemukan Kazaa dan juga Joost (P2P untuk televisi) dengan penuh perjuangan dan tekad yang kuat. Skype lalu berkompetisi dengan protokol terbuka VoIP yang sudah ada terlebih dulu seperti, SIP, IAX, dan H.323.

Sejak Skype sudah banyak beredar, perusahaan Amerika berniat untuk membeli aplikasi Skype pada wirausaha tersebut. Grup Skype yang dibentuk pada bulan September 2003 berhasil dibeli oleh perusahaan lelang internet raksasa di Amerika e-Bay pada September 2005 dan bermaskas di Luxemburg, Jerman. Dan memiliki beberapa kantor di London, Inggris, Praha, Rusia, dan San Jose, California, AS. 


Perusahaan tersebut mulai mengembangkan Skype dan Skype menjadi populer di seluruh dunia hingga akhirnya muncul di Indonesia. Jasa yang ditawarkan pada Skype sangat bermacam-macam, mulai dari yang gratis atau yang berbayar. Skype termasuk media sosial yang perkembangannya melaju cukup pesat. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 3 bulan saja Skype sudah mencapai 100 juta pengguna di seluruh dunia.

Berikut beberapa keunggulan yang ada pada aplikasi Skype :

  • Pengguna Skype bisa berbicara dengan pengguna Skype yang lainnya secara gratis, jika ingin menghubungi telepon tradisional, akan dikenakan biaya (SkypeOut). 
  • Kualitas suara yang dihasilkan bagus. 
  • Komunikasi antara global dan lokal sangat terjangkau. 
  • Sangat aman dan mudah digunakan oleh siapapun. 

Selain ada beberapa kelebihan aplikasi Skype, tentu saja tetap ada kekurangannya, yakni : 
  • Rentan adanya penipuan karena Skype juga menjadi salah satu aplikasi yang populer. 
  • Skype membutuhkan kapasitas yang sangat besar saat digunakan. 
  • Terbatas oleh waktu, baik antara pemanggil atau yang dipanggil. 

Terlepas dari kelebihan dan kekurangan yang ada pada aplikasi Skype, Skype yang sangat mudah digunakan oleh berbagai kalangan juga harus dijaga dengan baik. Maka dari itu Anda harus menjaga keamanan akun Skype Anda. Jangan sampai akun Skype Anda disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Cara sederhana untuk menjaga akun Skype Anda adalah dengan mengganti kata sandi.

Cara mengganti kata sandi akun Skype cukup mudah, namun mungkin masih ada orang yang belum mengetahui cara mengganti kata sandi akun Skype. Jika Anda juga memiliki kesulitan yang sama dalam mengganti kata sandi akun Skype, Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini :

1. Untuk langkah awal, Sign in ke akun Skype Anda.


2. Setelah itu Klik skype lalu pilih change password.
3. Jika sudah, masukkan kata sandi yang lama pada kotak yang sudah disediakan.
4. Selanjutnya masukkan kata sandi baru. Jika selesai, klik Apply. Maka kata sandi akun Skype Anda sudah ganti dengan yang baru.


Dengan adanya Skype akan membuat kita lebih mudah dalam berhubungan atau menghubungi seseorang yang sedang jauh dari tempat kita berada. Demikian penjelasan singkat tentang Skype dan cara ganti kata sandi akun Skype. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa berguna untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan sudah membaca artikel kami.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Skype"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^