Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Snapchat

Baca Juga:

Cara Ganti Kata Sandi Akun Snapchat - Tak dipungkiri bahwa di jaman sekarang ini segala teknologi dan informasi berkembang dengan sangat cepat. Media sosial pun memiliki berbagai macam jenis dan jumlahnya juga tidak sedikit. Media sosial saat ini saling berlomba untuk meluncurkan dan memperbarui berbagai aplikasi dan fitur untuk menarik perhatian dan minat para pengguna internet.

Cara Ganti Kata Sandi Akun Snapchat

Salah satu media sosial yang saat ini sedang digemari para warganet adalah Snapchat. Perlu diketahui bahwa Snapchat merupakan aplikasi pesan gambar yang diciptakan oleh Evan Spiegel, Bobby Murphy, dan Reggie Brown. Mereka menciptakan aplikasi Snapchat saat mereka masih menjadi mahasiswa di Universitas Stanford dan aplikasi ini dirilis pada September 2011.

Menurut data statistik yang sudah dipublikasikan oleh Snapchat, pada bulan Mei 2015, pengguna aplikasi Snapchat telah mengirimkan foto dan video sebanyak 2 miliar per hari. Selain itu, Snapchat konten Stories dilihat sebanyak 500 kali per hari. Beberapa bulan berikutnya, atau lebih tepatnya pada bulan November 2015, jumlah dari video yang dikirim oleh pengguna aplikasi Snapchat per harinya mencapai 6 miliar.

Itulah sejarah singkat Snapchat yang bisa kami sampaikan, berikutnya adalah pembahasan tentang hal terpenting dalam menjaga keamanan akun Snapchat, yaitu mengganti kata sandi. Berikut langkah-langkah cara ganti kata sandi akun Snapchat yang bisa Anda praktekkan saat ini juga :


1. Masuk terlebih dahulu ke akun Snapchat Anda.
2. Klik bagian atas pada Snapchat dan pilih Pengaturan (simbol jeruji / gir).
3. Geser menu ke bawah sampai ada menu Kata Sandi dan pilih.
4. Ikuti langkah-langkah yang muncul pada layar.
5. Masukkan kata sandi yang saat ini sedang digunakan.
6. Jika sudah, buat kata sandi baru dan selesai.

Cara di atas merupakan cara ganti kata sandi akun Snapchat yang kata sandinya masih Anda ingat. Jika Anda lupa, Anda bisa reset ulang kata sandi akun Snapchat Anda. Caranya sangat mudah dan yang Anda butuhkan hanya koneksi internet yang stabil dan alamat email yang valid. Berikut cara reset kata sandi akun Snapchat karena lupa :

1. Buka aplikasi Snapchat Anda dan coba ulangi Log In, jika memang benar-benar lupa langsung saja pilih ‘Forgot your password?’ yang terletak pada halaman Log In, untuk lebih tepatnya, ‘Forgot your password?’ terletak di bawah dialog isian email dan kata sandi.


2. Setelah itu aplikasi akan mengarahkan Anda secara otomatis untuk menuju halaman dukungan Snapchat, yang letaknya di sini : https://support.snapchat.com/password-reset-request.

3. Jika sudah berada di halaman tersebut, masukkan alamat email yang sudah terhubung dengan akun Snapchat Anda lalu klik pada kotak verifikasi yang bertuliskan I’m not a robot. Isi kotak captcha yang sudah tersedia untuk melengkapi permintaan Anda dengan angka atau huruf yang muncul pada gambar. Jika kotak captcha sudah terisi dengan benar, langsung saja klik Verify.


4. Jika sudah, selesaikan proses pemulihan kata sandi akun Snapchat Anda dengan klik tombol Submit, maka sebuah tautan akan terkirim secara otomatis ke alamat email Anda. Tautan yang terkirim tersebut berguna untuk mereset kata sandi akun Snapchat Anda.

Demikian cara ganti kata sandi akun Snapchat yang baru. Akun Snapchat harus tetap dijaga keamanannya agar tidak ada pihak lain yang mencoba berniat buruk terhadap akun Snapchat Anda. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Snapchat"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^