Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Twitter

Baca Juga:

Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Twitter - Saat ini banyak sekali jenis media sosial yang bertebaran di dunia maya. Dan tak jarang setiap orang memiliki akun pada setiap media sosial. Dari berbagai macam media sosial, siapa yang tidak kenal dengan Twitter.

Twitter menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan para pengguna smartphone, mulai dari yang muda sampai yang tua. Twitter tidak hanya digunakan untuk saling sapa dengan teman, tapi juga digunakan untuk mengetahui berbagai macam informasi.

Twitter dimiliki dan dioperasikan oleh Twitter Inc., dan menawarkan jejaring sosial berupa microblog yang memungkinkan pengguna untuk mengirim dan membaca pesan yang disebut kicauan atau yang juga disebut dengan tweets. 

Twitter yang memiliki logo berupa seekor burung berwarna biru yang bernama Larry the Bird ini berawal dari sebuah diskusi yang diselenggarakan oleh anggota dewan dari Podcasting perusahaan Odeo.

Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Twitter

Twitter semakin populer pada tahun 2007 ketika ada festival South by Southwest (SXSW). Selama acara berlangsung, pengguna Twitter meningkat drastis. Dari 20.000 kicauan per hari menjadi 60.000 kicauan per hari. Festival South by Southwest (SXSW) tersebut memiliki reaksi positif untuk Twitter.

Tapi sadarkah kalian bahwa setiap media sosial apapun yang Anda miliki bisa saja diretas (atau kadang kita sebut dengan istilah dibajak) oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, lebih baik kita mengganti kata sandi akun Twitter yang kita miliki.

Untuk Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengganti kata sandi akun Twitter, berikut cara ganti kata sandi akun Twitter yang bisa Anda praktekkan saat ini juga : 

  • Masuk atau Log in terlebih dulu di website http://www.twitter.com.
  • Jika sudah masuk ke akun Twitter Anda, pilih dan klik tulisan setting yang berada pada pojok atas.



  • Lalu pada menu tab, pilih dan klik tulisan Password yang selanjutnya akan muncul kotak dialog mengenai kata sandi. 
  • Isilah kotak yang sudah disediakan, berikut penjelasan masing-masing kotak : 


Current Password : Isi kotak ini dengan sandi yang saat ini Anda gunakan (sandi yang digunakan saat log in). 

New Password : Isi dengan kata sandi baru sesuai dengan keinginan Anda. Lebih baik jangan gunakan nama, tanggal lahir, tempat lahir, warna favorit, atau semua yang berhubungan dengan hal pribadi guna menghindari peretasan akun Twitter. Gunakan kombinasi antara huruf dan angka yang unik dan mudah untuk Anda ingat. 

Verify New Password : Isi kotak ini dengan kata sandi baru yang sudah Anda buat sebelumnya. Kotak ini berfungsi untuk mengkonfirmasi kata sandi yang akan Anda gunakan.


Jika semua proses sudah benar dan selesai, klik Save untuk menyimpan perubahan kata sandi akun Twitter Anda. Dan sekarang kata sandi akun Twitter Anda yang lama sudah berubah dan kata sandi yang baru bisa Anda gunakan. 

Kehidupan dunia maya memang sangat seru, tapi tetap saja kita harus berhati-hati dalam berselancar di dunia maya. Banyak sekali informasi yang tersebar di dunia maya, jadi Anda harus pintar dalam memilah segala macam informasi yang beredar.

Demikian uraian singkat tentang cara ganti kata sandi akun Twitter yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung serta membaca artikel kami. Selamat mencoba.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Twitter"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^