Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun WeChat

Baca Juga:

Tak jarang kita lupa dengan kata sandi pada akun media sosial kita, salah satunya adalah WeChat, yang mengharuskan kita untuk mengganti kata sandi agar aplikasi WeChat bisa kita gunakan lagi. Ada beberapa cara yang bisa dipilih jika Anda lupa kata sandi akun WeChat. 


Jika Anda lupa memakai email dan kata sandi apa, akun WeChat Anda tetap bisa dibuka dengan Log in melalui SMS menggunakan nomor telepon yang sudah Anda daftarkan. Jika Anda lupa nomor telepon atau nomor sudah tidak aktif, Anda bisa melakukan reset kata sandi melalui email.

Untuk lebih jelasnya, berikut cara ganti kata sandi akun WeChat yang bisa langsung Anda ikuti :


Pop up peringatan akan muncul jika kita tidak bisa masuk ke akun WeChat dengan tulisan “Login Error – Account or password error, Enter again” yang berarti Log in yang Anda lakukan gagal karena akun atau kata sandi yang Anda masukkan salah dan Anda akan disuruh untuk memasukkannya kembali. Jika hal tersebut terjadi, maka Anda bisa mengatasinya dengan dua cara, yaitu Log in via SMS atau reset kata sandi via email.


1. Log In via SMS

Langsung saja klik “Log in via SMS” pada halaman Log in dan Anda akan diarahkan ke halaman selanjutnya yang mengharuskan Anda untuk mengisi Country/Region dan masukkan juga nomor telepon yang sudah terdaftar pada akun WeChat.


Jika sudah, pilih Next yang terletak di pojok kanan atas pada layar yang selanjutnya secara otomatis akan muncul layar pop up yang bertuliskan “Phone Number Confirmation : We will send a verification code to the following number.” Dan pilih OK. Tunggu sejenak dan SMS dari WeChat yang berisi kode verifikasi dengan 4 digit angka akan masuk. Masukkan kode verifikasi dan klik Next.


Setelah itu layar pop up akan kembali muncul dengan keterangan “Note : Do you want to findout which phone contacts are using WeChat? Dst...” dan langsung saja klik Yes. Jika sudah, Anda akan langsung masuk ke akun WeChat. Jika kita berhasil, biasanya akan ada satu pesan dari WeChat Team yang berisi “Welcome back!...”.

2. Reset kata sandi via email

Reset atau ganti kata sandi akun WeChat melalui email menjadi jalan terakhir jika Anda lupa dengan nomor telepon yang sudah Anda daftarkan ke akun WeChat. Email yang akan Anda gunakan juga harus masih aktif dan bisa digunakan. Entah menggunakan Yahoo atau Gmail yang terpenting Anda masih bisa login ke dalam email tersebut. Untuk reset kata sandi menggunakan email, langsung saja klik “Forgot password?” yang terletak di kiri bawah pada layar Log in.

Setelah itu pilih “Email Linked : Reset password via email” lalu masukkan nama atau alamat akun WeChat Anda dan klik Next.



Selanjutnya akan muncul halaman pemberitahuan yang berisi bahwa WeChat sudah mengirimkan pesan ke email Anda. Buka email dari WeChat Team dan klik tautan yang ada dalam pesan tersebut yang akan membawa Anda ke halaman reset kata sandi WeChat Anda.

Masukkan kata sandi baru dan konfirmasi. Jika selesai klik OK dan pemberitahuan reset kata sandi yang sukses akan muncul. Dan terakhir klik Completed.

Demikian cara ganti kata sandi akun WeChat yang bisa kami berikan. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat, terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun WeChat"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^