Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Telegram

Baca Juga:

Cara Ganti Kata Sandi Akun Telegram - Memiliki teman yang suka usil membajak akun media sosial tentu sangat tidak menyenangkan dan membuat kita terganggu, belum lagi kalau akun kita digunakan untuk mengirim hal aneh yang membuat orang lain terganggu. Agar hal tersebut tidak terjadi, beri kata sandi akun media sosial Anda. Untuk Telegram, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur yang sudah menjadi bawaan dari aplikasi Telegram.

Cara  Ganti Kata Sandi Akun Telegram

Sebelum membahas tentang cara ganti kata sandi akun Telegram, mari kita ulas sejenak sejarah tentang Telegram. Pada jaman dahulu, Telegram digunakan oleh orang untuk mengirimkan pesan tertulis jarak jauh dengan cepat yang merupakan salah satu fasilitas kantor pos. Tapi saat ini fasilitas Telegram pada kantor pos sudah tidak dipakai lagi karena perkembangan teknologi yang sangat cepat.

Sekarang ini sebuah startup “mengambil” nama Telegram sebagai julukan untuk aplikasi yang sedang mereka kembangkan. Tak berbeda dengan Telegram yang asli, aplikasi ini juga berfungsi untuk mengirim pesan tertulis namun dilengkapi dengan fitur, interface, dan dijalankan melalui smartphone, tablet, atau dekstop.

Aplikasi Telegram dibuat oleh dua bersaudara, yakni Nikolai Durov dan Pavel Durov. Dua bersaudara ini saling berbagi tugas dalam mengembangkan aplikasi Telegram. Nikolai Durov bertugas untuk fokus pada pengembangan aplikasi Telegram dengan menciptakan protokol MTProto yang menjadi motor bagi Telegram. Sedangkan Pavel Durov bertanggung jawab dalam hal pendanaan dan infrastruktur melalui pendanaan Digital Fortress.

Setelah diproses dengan matang, akhirnya Telegram mulai debut pada 14 Agustus 2013 ke perangkat iOS lalu disusul ke perangkat Android pada tanggal 20 Oktober 2013. Meskipun terbilang masih seumur jagung, prestasi yang dicetak oleh Telegram terbilang memukau. Pada tahun pertamanya, Telegram sudah memiliki 100.000 pengguna aktif harian. Setelah itu pengguna Telegram melonjak tajam pada bulan Maret 2014 menjadi 15 juta pengguna.

Itulah sejarah singkat Telegram dan tanpa panjang lagi, berikut cara ganti kata sandi akun Telegram :

1. Buka akun Telegram Anda dan masuk ke menu Setting, lalu pilih Privacy And Security


2. Setelah itu pilih Passcode Lock dan nyalakan. Masukkan PIN sesuai dengan keinginan Anda. Untuk memasukkan PIN, cobalah untuk memasukkan PIN agak cepat karena saat dicoba dengan perlahan maka akan selalu gagal saat re enter PIN.


3. Pada aplikasi Telegram, default auto lock berjalan setelah aplikasi Telegram tidak digunakan selama 1 jam. Jika ingin merubah sistem penguncian lebih cepat, pilih menu Auto Lock.


4. Akun Telegram bisa dikunci secara otomatis sesuai dengan Auto Lock yang sudah Anda atur. Selain itu, Anda juga bisa mengunci akun Telegram Anda dengan cara manual, yaitu dengan menekan ikon gembok yang terletak di bagian atas chat.


5. Akun Telegram Anda sudah aman dari gangguan teman Anda karena PIN akan menghadang saat mereka diam-diam ingin masuk ke akun Telegram Anda. Namun Anda harus benar-benar mengingat PIN yang Anda gunakan karena jika Anda lupa, maka PIN tidak bisa direset. Jalan satu-satunya adalah Anda harus install ulang aplikasi Telegram tersebut.

Demikian cara ganti kata sandi akun Telegram yang bisa kami uraikan dengan singkat. Tetap rahasiakan PIN yang Anda gunakan agar akun Anda tetap terjaga keamanannya. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat untuk Anda. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel sederhana kami. Semoga sukses.

NB: Jika Kamu Suka dan merasa Artikel ini bermanfaat silahkan SHARE Artikel ini ke akun sosial media kamu, dengan cara menekan tombol SHARE dibawah.. Terima Kasih ^^

- Bagikan Artikel -

0 Response to "Cara Mudah Ganti Kata Sandi Akun Telegram"

Post a Comment

> Like & Share Jika Bermanfaat
> Berkomentarlah Jika Ada Pertanyaan
> Berkomentarlah Sebelum Komentar Itu Bayar ^^