7 Tipe Orang yang Bakal Selamanya Jadi Karyawan Meski Penghasilan Pas-pasan

Sebagian orang bekerja karena passionnya, sebagian lagi bekerja karena gaji besarnya, namun sebagian yang lain juga tetap bekerja di tempat yang sama meskipun hanya mendapatkan gaji yang pas-pasan atau mepet. Ada kalanya pekerja dengan gaji pas-pasan tersebut mengangankan untuk bisa memiliki bisnis sendiri, namun seringkali seiring dengan berjalannya waktu, impian tersebut tinggallah impian.


Tipe Orang yang Bakal Selamanya jadi Karyawan Meski Penghasilan Pas-pasan

Berikut ini adalah 7 tipe orang yang akan tetap selamanya menjadi pegawai meskipun hanya digaji pas-pasan.

Takut gagal

Tipe orang yang selalu dibayangi akan kegagalan senantiasa akan takut untuk melangkah. Berhadapan dengan segala sesuatu yang tidak pasti, seperti penghasilan yang tidak pasti atau kesuksesan yang tidak pasti membuatnya orang tidak akan pernah beranjak dari tempatnya berada. Padahal kegagalan adalah sesuatu yang hampir pasti dialami oleh pebisnis.

Selalu berpikir harus punya modal

Orang yang ingin membangun sebuah usaha tapi dalam pikirannya untuk memulai usaha harus punya modal terlebih dahulu, maka kemungkinan besar akan sulit untuk melangkah. Setiap harinya anda perlu mengumpulkan sejumlah dana, hingga mencapai angka tertentu untuk menjadi modal usaha, sayangnya usaha Anda untuk mengumpulkan uang sulit dan tidak segera tercapai, walhasil Anda tidak akan memulai bisnis karena modalnya tidak pernah ada.

Bingung bisnis apa

Tipe orang yang bingung dalam memutuskan akan menjalankan bisnis yang akan ditekuni adalah salah satu orang yang akan selamanya menjadi pegawai. Ide bisnis bisa didapatkan darimana saja, dan terkadang ada pula orang dengan ide yang banyak, namun tidak percaya diri dalam mengeksekusi ide tersebut menjadi bisnis, pada akhirnya dia akan terkungkung dalam pekerjaannya menjadi pegawai.

Bergaul dengan orang yang salah

Untuk memulai sebuah usaha, maka perlu mencari dan bergaul dengan kawan yang bisa memberikan semangat akan betapa bagusnya memiliki usaha atau setidaknya memiliki teman yang memiliki ide yang sama untuk membuat usaha baru. Jika masih berada dalam lingkungan kantor, maka topik pembicaraan masih akan terpusat pada berbagai hal yang ada di kantor, tidak lebih. Hal ini akan menghambat tujuan Anda untuk bisa memulai bisnis.

Terlalu banyak mikir

Segerakan untuk action dan tidak terlalu banyak mikir akan membantu Anda menumbuhkan peluang bisnis baru, sebaliknya jika terlalu banyak mikir dan enggan melakukan action maka besar kemungkinan Anda akan terkungkung selamanya untuk menjadi pegawai di perusahaan orang lain.

Betah di zona nyaman

Pegawai yang merasa menjalani pekerjaan yang membuatnya nyaman meskipun mendapatkan gaji kecil, besar kemungkinan akan tetap terus menjadi pegawai. Hal ini akan memicu Anda untuk berpikir bahwa hidup Anda sudah enak, lalu buat apa berbisnis? Oleh karena itu, orang yang betah di zona nyamannya sebagai pegawai akan sulit untuk memulai bisnis.

Selalu menunggu waktu yang tepat

Dalam berbisnis tidak ada istilah waktu yang tepat untuk berbisnis. Baik bagi Anda yang memulai karir ataupun yang sudah lama menjadi pegawai di tempat kerja saat ini. Seperti yang kita tahu misalnya Ray Kroc pendiri waralaba sukses McDonalds baru memulai bisnisnya di usia 52 tahun, yang mana pada usia tersebut kebanyakan orang sudah berada di ambang usia produktifnya.

Tiap orang tentunya ingin sukses dalam kehidupannya yang bisa diartikan dengan penghasiilan yang berlimpah. Sikap mental diatas sejauh ini memang tidak bisa membuat anda bisa maksimal dalam hidup ini, oelh karena itu anda perlu waspada dan menghindari sikap tersebut. Di Jaman modern ini, sudah saatnya anda makin kreatif dalam melakukan inovasi demi kesuksesan bisnis dan usaha anda.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *