Cara Buka Rekening Bank Danamon Beserta Syarat-Syaratnya

Cara Buka Rekening Bank Danamon – Saat ini membuka rekening di bank sudah menjadi kebutuhan masyarakat luas. Setiap bank yang ada saling berlomba untuk memberi kemudahan dan keuntungan kepada nasabah yang suka menabung, dan salah satunya adalah bank Danamon.

Cara Buka Rekening Bank Danamon
Bank Danamon tidak hanya memberikan keuntungan pada saat pembukaan rekening Danamon LEBIH, tapi juga kemudahan saat membuka rekening. Dan salah satunya adalah Anda yang ingin menabung tidak harus membuka rekening di cabang yang sama dengan kota yang tertera pada tanda pengenal Anda (KTP).

Seperti contoh, Anda bekerja di kota Surabaya, sedangkan KTP Anda tertera kota Jakarta, maka Anda tetap bisa membuka rekening bank Danamon di kota Surabaya.

Cara Buka Rekening Bank Danamon Beserta Syarat-Syaratnya

Berikut ini cara membuka rekening bank Danamon beserta syarat-syaratnya:

1. Datanglah ke kantor cabang bank Danamon terdekat dan Anda akan disambut oleh sekuriti yang akan menanyakan keperluan Anda datang ke bank Danamon. Katakan saja jika Anda ingin membuka rekening bank Danamon, maka Anda akan diberi nomor antrian untuk Customer Service.

2. Jika sudah dipanggil oleh Customer Service, sampaikan keperluan Anda, maka Anda akan diberikan penjelasan singkat mengenai tabungan Danamon. Jangan malu untuk bertanya jika Anda merasa ada yang kurang jelas.

3. Serahkan KTP Anda dan KTP Anda akan segera difotokopi.

4. Isi formulir yang diberikan kepada Anda dengan benar. Jika sudah, serahkan uang untuk pembukaan rekening bank Danamon Anda minimal sebesar Rp.250.000,00.

5. Setelah itu pembuatan buku tabungan dan ATM Anda akan langsung dimulai. Dan jika sudah selesai, kartu ATM akan diberikan kepada Anda. Ganti PN sesuai dengan keinginan Anda di ATM dan selesai.


Keuntungan Buka Rekening Bank Danamon

Membuka Rekening Bank Danamon LEBIH memiliki banyak keuntungan, diantaranya:

  • Anda akan bebas biaya administrasi bulanan jika saldo yang ada pada rekening Anda berada di atas Rp.250.000,00. Jika saldo rekening Anda berada di bawah Rp.250.000,00, maka Anda akan dikenakan pinalti sebesar Rp.12.500 setiap bulannya. 
  • Anda akan diberikan cash back jika Anda berbelanja menggunakan kartu debit di merchant yang berlogomaster card / master card electronic dengan pembelanjaan minimal Rp.200.000,00 dan maksimal Rp.1.000.000,00 per bulan. Cash back akan berlaku jika saldo yang ada di dalam tabungan Anda minimal sebesar Rp.1.000.000,00. 
  • Hadiah langsung biasanya akan diberikan jika pembukaan rekening Anda mencapai nominal tertentu, Anda dapat menanyakan langsung tentang hal ini kepada Customer Service. 
  • Tidak dikenakan biaya (gratis) saat tarik tunai di ATM bersama. Dan keuntungan ini berlaku jika saldo yang Anda miliki sebelum transaksi sebesar Rp.5.000.000,00. 
  • Bebas biaya asuransi jiwa yang bersifat sementara (untuk 6 bulan pertama), untuk lebih jelasnya, tanyakan kepada Customer Service ketika Anda membuka rekening. Namun biasanya setelah rekening bank Danamon aktif, nasabah akan dihubungi oleh pihak asuransi untuk penawaran asuransi jiwa. 

Menabung merupakan sebuah keharusan jika mengingat bisa saja ada kebutuhan mendesak dan membutuhkan banyak biaya, misalnya sakit. Dengan menabung, kita akan mendapatkan berbagai macam keuntungan, mulai dari keuntungan dari bank, atau dari kita sendiri yang masa depannya akan terjamin dengan adanya tabungan.

Demikian ulasan tentang cara membuka rekening Danamon beserta syarat-syaratnya yang bisa Anda jadikan petunjuk jika Anda ingin membuka tabungan di bank Danamon. Terima kasih sudah berkunjung dan membaca artikel kami. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *