Cara Cheat Mobile Legends Apakah Ada? Temukan Jawabannya Disini!

Bagi para gamers istilah cheat merupakan bukan hal yang baru lagi untuk dibahas. Cheat adalah suatu cara supaya kamu dapat memenangkan sebuah permainan dengan sangat mudah. Secara kasarnya cheat adalah “cara curang”.

Berbagai cheat yang masih work digunakan untuk bermacam-macam game masih tetap marak digunakan. Banyak alasan kenapa seorang gamers menggunakan cheat. Bisa karena dia ingin menang secara instan, bisa juga karena tidak pede dengan skill yang dimiliki untuk battle dengan player lain, dll.

Dalam dunia gamers, cheat bisa berkonotasi positif ataupun negative. Tergantung dari sudut pandang mana kita menilainya. Akan tetapi secara umum, cheat akan mengurangi tingkat kepuasan saat kamu memenangkan pertandingan. Karena menang bukan karena kerja keras sendiri.

Game Mobile Legends adalah salah satu game fenomenal yang sedang sangat digilai oleh banyak kalangan. Bahkan jika ada seseorang berasumsi “Tiada hari tanpa bermain game Mobile Legends” sepertinya sah-sah saja. Karena game besutan Moonton yang satu ini memang membuat orang kecanduan dan tahan bermain game selama berjam-jam.

Jika cheat untuk beberapa judul game memang benar-benar ada dan terbukti work digunakan, Cara cheat Mobile Legends apakah ada?

Apakah game sekelas Mobile Legends, se-populer Mobile Legends sudah mampu di bobol sistemnya hingga kini semua player bisa menggunakan cheat?

Cara Cheat Mobile Legends Apakah Ada?

Sebelum melangkah kepada pembahasan yang lebih jauh, mari menyinggung terlebih dahulu pada kasus yang super heboh di penghujung tahun 2017 kemarin. Yup, kasus kecurangan atau cheat yang digunakan oleh pemain Vietnam terhadap Tim Indonesia dalam Mode Arena Contest.

Dalam battle tersebut tim Vietnam berhasil mengalahkan Tim Indonesia dengan perolehan skor akhir 3-0.

Sebuah video yang diunggah di YouTube milik Fio Nur Ramadhan menyimpulkan, banyak hal yang janggal dalam pertandingan tersebut. Dia juga mengungkap bahwa pemain Vietnam menggunakan aplikasi Guardian. Aplikasi Guardian memungkinkan player dapat mengubah atribut hero yang dimilikinya, seperti meningkatkan Movement juga Damage.

Dalam video itu juga diperlihatkan hero Eudora yang dapat dengan begitu mudah dan cepat menghancurkan tower tim Indonesia. Namun, setelah itu tak lama kemudian muncul sebuah notifikasi error.

Para netter berpendapat, bahwa munculnya notifikasi tersebut menunjukkan pihak developer Mobile Legends sudah memperbaiki sistem untuk Menindaklanjuti para pemain bandel yang melakukan kecurangan.

Berikut penulis sertakan juga daftar hukuman dari pihak Moonton yang berlaku saat ini untuk pemain yang melakukan cheat.

Pertama, untuk squad yang terbukti melakukan cheat, maka rank skuad tersebut akan diturunkan. Tidak hanya itu, hero point dari hero pemain yang digunakan ketika melakukan cheat juga akan diturunkan. Dengan demikian posisinya akan terjun bebas dan jauh dari top lokal maupun top global.

Kedua, Moonton akan melakukan investigasi secara mendalam, bagi player yang melakukan cheat. Dan tentunya pihak pelaku tidak akan bisa meloloskan diri dari investigasi ini.

Hukumannya sendiri akan setimpal dengan cheat yang dipakai. Jika cheat yang dipakai masih dalam kadar ringan, maka pihak Moonton akan memberikan peringatan, plus seluruh hero power dari hero yang telah digunakan dalam berbagai match akan dihilangkan sepenuhnya.

Dengan demikian pengguna tersebut akan menghilang dari daftar top local sekaligus top global.

Ketiga, nah, bagi yang melakukan cheat dengan kadar yang lebih tinggi. Sanksinya adalah banned. dan hero power dari hero-hero yang telah dia gunakan, semuanya akan dihilangkan.

Keempat, pelaku cheat mempunyai peluang akan di-banned selama-lamanya dari game Mobile Legends. Namun hal itu tak terlepas dari tingkat cheat yang dilakukan, apakah masih bisa ditolerir ataupun tidak.

Dari ulasan ulasan di atas, apakah kamu sudah menemukan jawaban dari pertanyaan, cara cheat Mobile Legends apakah ada?

Jawabannya memang ada. Namun, ketika cheat tersebut ketahuan, maka sanksinya adalah berupa sanksi 4 tadi yang sudah dibahas di atas.

Namun, tenang saja. Kali ini penulis akan memberikan tips cheat Mobile Legends yang aman dari banned dan berkonotasi positif, serta supaya kamu menang terus.

Mari ikuti tipsnya di bawah ini.

PILIHLAH HERO YANG TEPAT

Pilihlah hero yang tepat yang akan kamu gunakan dalam pertandingan. Jika salah memilih, maka kemenangan pun dipastikan akan semakin jauh kamu dapatkan.

Untuk daftar hero atau rekomendasi hero yang bagus dalam mode solo ranked, penulis sudah pernah membagikannya dalam artikel sebelumnya. Bisa kamu baca juga, ya, hehe.

Oh, ya, formasi dalam sebuah tim juga menentukan tim kamu akan menang atau tidak. Formasi yang bagus adalah 1 Tanker, 1 Marksman, 1 Assassin atau Fighter atau Support, dan 1 Magic atau Nuker.

Tapi, ingat, ya, hero yang tepat,adalah hero yang benar-benar sudah kamu kuasai.

BELI ITEM ATTACK, MOVEMENT SPEED, DAN PERTAHANAN

Cheat Mobile Legends berikutnya adalah, kamu wajib banget nih membeli 3 item yang sudah disebutkan pada sub judul di atas. Yaitu attack, movement speed dan pertahanan.

Attack atau item serangan adalah untuk menambah damage terhadap musuh dari serangan yang diberikan oleh hero yang kamu gunakan. Sementara itu item movement speed adalah untuk menambah kecepatan bergerak. Sehingga baik saat mengejar musuh ataupun melarikan diri, hero kamu dapat bergerak lebih lincah lagi atau lebih licin.

Kemudian berilah item pertahanan supaya kamu lebih terlindungi. Dan sebagai catatan, efek dari setiap item yang kamu beli berbeda-beda juga, loh. Ada yang kuat, ada juga yang biasa saja.

Biasanya jika semakin kuat efeknya. maka item tersebut harus dibeli dengan harga yang jauh lebih mahal.

BERPINDAH LANE

Cara cheat berikutnya adalah dengan sering berpindah antara satu jalur dengan jalur lainnya. Lakukan hal ini saat awal sampai pertengahan pertandingan saja. Tetap waspada.

Ketika musuh mulai lengah, manfaatkan peluang tersebut. Biasanya musuh lengah karena terlalu fokus untuk menghabisi minions serta monster di hutan.

CERDAS DALAM STRATEGI MAJU DAN MUNDUR

Selain kerjasama tim adalah kunci mencapai kemenangan, maka maju dan mundur dengan tepat merupakan faktor selanjutnya yang akan menentukan kamu menang atau tidak.

Saat hero kamu maju, lawan pasti akan melakukan kebalikannya, yaitu mundur. Biasanya hal seperti ini digunakan untuk memancing kamu agar diarahkan pada teman yang satu tim dengannya, yang sudah ready untuk menyerang.

Jadi, tetap ingat, ya, harus ekstra hati-hati dan waspada baik itu saat menyerang ataupun kabur dari keroyokan musuh.

BERFOKUS PADA PENGHANCURAN TOWER DAN MINIONS

Terlalu ambisius untuk membunuh hero lawan, adalah kesalahan yang fatal. karena pada dasarnya tujuan utama dalam game Mobile Legends adalah untuk menghancurkan tower dan Minions musuh secara cepat.

Pada awal permainan dimulai, fokuslah untuk menghancurkan tower musuh. Jangan terpaku untuk mencari koin (farming) yang ada di hutan. Kenapa? Karena point yang bisa kamu dapat, akan jauh lebih banyak ketika membunuh Minion daripada monster di hutan.

Pont yang kamu dapatkan nantinya bisa dipakai untuk membeli item wajib yang sudah dibahas pada point kedua di atas.

TIM UNTUK BATTLE MEMPUNYAI HERO TANK DAN STUNER

Formasi tim sangat berpengaruh pada kemenangan mutlak yang bisa kamu peroleh. Pastikan bahwa tim yang kamu punya memiliki jenis hero stunner seperti Eidora, atau yang lainnya, yang punya skill unik untuk menyerang musuh.

Selain hero stunner, yang juga nggak kalah pentingnya adalah hero tank. Hero tank dapat digunakan sebagai benteng pertahanan karena biasanya memang kuat. Ini merupakan strategi yang bagus untuk melawan musuh.

RAJIN LIHAT PETA

Dengan menggunakan peta, berarti kamu dapat melihat keberadaan hero musuh di mana pun posisinya itu berada. Perumusan strategi pun nantinya akan lebih mudah untuk dirumuskan.

Jangan pernah mengabaikan untuk mengecek peta. Jangan sampai ketika kamu sedang fokus menyerang monster juga Minions lawan, karena tidak mengecek peta, kamu jadi terkaget-kaget karena tim lawan sudah berada di markas besar dan akan menghancurkan tower tim kamu.

LAST HIT

Cheat berikutnya adalah melakukan last hit. Lakukan pada saat awal pertandingan dimulai, hal ini untuk memanfaatkan Minion musuh dan monster hutan yang masih sedikit health-nya.

Kamu harus melakukan last hit, supaya mendapatkan banyak gold.

Selesai sudah pembahasan panjang mengenai cara cheat Mobile Legends apakah ada?

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *