Cara Mudah Bermain PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator

Cara Bermain PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator – PUBG Mobile saat ini kontan menjadi salah satu game mobile yang cukup digandrungi oleh kalangan gamer dari anak-anak hingga dewasa. Menawarkan pengalaman bermain yang sesuai dengan versi PC dan Xbox, game ini langsung melejit seketika setelah dirilis secara resmi di perangkat mobile untuk versi global.

Cara Bermain PUBG Mobile di PC Tanpa Emulator

Nah kali ini Tencent Games, selaku developer resmi dari PUBG Mobile memberikan opsi untuk bermain game PUBG Mobile di PC, bahkan tanpa emulator loh! loh kok bisa sih? Gimana caranya?

Cara Main PUBG Mobile di PC

Jika sebelumnya untuk bermain game PUBG Mobile di PC atau laptop kamu membutuhkan emulator Android seperti Nox Player atau BlueStacks, kini sudah terdapat kok versi PUBG Mobile untuk sistem operasi Windows.

Untuk proses instalasinya pun tergolong cukup mudah dan hanya memerlukan jaringan internet. Supaya kamu nggak keliru, yuk ikuti langkah-langkah berikut.

Spesifikasi PC dan Laptop yang Dibutuhkan PUBG Mobile

Sebelum kamu memulai melakukan instalasi, sebaiknya kamu mengetahui spesifikasi PC atau laptop yang diperlukan untuk bermain PUBG Mobile. Setidaknya kamu harus memiliki spesifikasi minimum PUBG Mobile seperti pada kolom di bawah ini.

Langkah-Langkah Instalasi PUBG Mobile di PC

Langkah – 1

Untuk langkah paling awal, kamu wajib melakukan instalasi aplikasi bernama Tencent Gaming Buddy yang dikembangkan oleh Tencent Games. Saat ini aplikasi ini masih bersifat beta, namun dapat kamu unduh melalui tautan berikut. Ukurannya cukup kecil kok, hanya sekitar 8MB saja loh!

Dowoad Disini

Langkah – 2

Jika saat instalasi pertama kali muncul pop-up User Account Control, kamu tinggal mengklik tombol Yes untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

Langkah – 3

Selanjutnya jendela instalasi Tencent Gaming Buddy akan ditampilkan dengan ikon PUBG Mobile sama seperti dalam game. Di sini kamu tinggal mengklik tombol Install atau pilih Customize untuk mengganti direktori instalasi aplikasi.

Langkah – 4

Selanjutnya Tencent Gaming Buddy akan melakukan instalasi yang durasinya kurang lebih sekitar 5 menit saja. Lalu di sini kamu tinggal klik tombol Start untuk mulai membuka aplikasinya guys.

Langkah – 5

Selanjutnya Tencent Gaming Buddy akan mulai mengunduh resource dan engine yang digunakan untuk bermain PUBG Mobile. Nah pada langkah ini pastikan koneksi internet kamu stabil karena proses ini akan berjalan agak cukup lama.

Langkah – 6

Setelah proses download resource selesai, kamu bakal dibawa ke jendela game PUBG Mobile dan melakukan instalasi kurang lebih selama 2 menit.

Langkah – 7

Nah dengan begini, kamu pun sudah siap bermain PUBG Mobile di PC. Kamu pun bisa memilih untuk login menggunakan akun Facebook atau Guest ya.

Keuntungan Bermain PUBG Mobile dengan Tencent Gaming Buddy

1. Dukungan Langsung dari Developer

Berbeda dengan emulator Android lainnya, dengan bermain PUBG Mobile melalui Tencent Gaming Buddy itu berarti kamu bakal mendapatkan dukungan langsung dari developer aslinya. Kamu nggak perlu khawatir soal masalah bug ataupun hal mengganggu lainnya guys.

Tentu juga dengan bermain menggunakan aplikasi ini, pengalaman bermain PUBG Mobile bakal lebih asik terutama soal kualitas grafis, jaringan hingga kontrol guys.

2. Grafis dan Jaringan Lebih Stabil

Setelah melakukan uji coba beberapa game dalam PUBG Mobile, Jaka dapat menyimpulkan kalau Tencent Gaming Buddy bakal memberikan kamu kualitas grafis dan jaringan internet yang lebih stabil dibandingkan emulator Android lainnya.

Di samping itu, kualitas grafis yang bakal kamu dapatkan dalam game bakal disesuaikan dengan performa dan spesifikasi PC atau laptop yang kamu miliki ya.

3. Pengaturan Layout Keyboard dan Mouse Otomatis

Nah ini yang mungkin cukup jadi perhatian Jaka. Dalam melakukan permainan pertama kali, kamu nggak bakal direpotkan dengan pengaturan layout keyboard dan mouse secara manual. Jadi kamu tinggal bermain deh!

Soal kontrol yang ditawarkan, tentu kamu nggak akan asing jika sudah pernah bermain game FPS di PC atau laptop sebelumnya. Jika kamu lupa-lupa ingat, bakal juga muncul hint tombol yang mesti ditekan pada layar guys.

Berikut adalah cara main PUBG Mobile di PC mudah tanpa memerlukan emulator, alias hanya dengan menggunakan Tencent Gaming Buddy. Keren banget kan? Jika kamu mengalami kesulitan, jangan ragu buat menyampaikannya pada kolom komentar di bawah ya, trims.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *