Pebisnis juga Perlu Liburan untuk Refresing, Simak Tips Pilih Hotel Berikut Ini

Pebisnis yang bagus, seharusnya menutup target tahunan mereka 2-3 bulan sebelum akhir tahun. Saat bulan desember memasuki akhir tahun disinilah mereka menghabisnkan waktunya untuk berlibur. Biasanya momen akhir tahun bertepatan dengan liburan anak sekolah, sehingga bulan desember merupakan waktu yang tepat untuk menikmati suasana baru di tempat wisata sambil mengabadikan banyak momen menyenangkan bersama anak.

Ingat, liburan itu penting, demi produktifitas bisnis anda yang lebih baik lagi. Dan sebagai pebisnis Anda juga harus pintar membuat alokasi budget untuk liburan. Sudahkah anda mendapatkan hotel untuk berlibur? Sudah tahu cara memilih hotel yang pas waktu liburan? Berikut ini tipsnya


Cara Praktis dan Hemat Memilih Hotel yang Tepat Saat Liburan

Hotel atau penginapan adalah 1 hal yang tidak bisa dilepaskan dari momen liburan. Memilih dan mendapatkan hotel yang pas bisa membuat liburan anda menjadi terkesan dan menyenangkan, sebaliknya jika salah memilih hotel, bukan tidak mungkin liburan anda menjadi suram dan momen-momen menyenangkan yang anda impikan, hanyalah tinggal impian. Berikut ini 4 tips memilih hotel yang pas waktu liburan.

Jangan boros, buat budget sewajarnya saja

Pertama yang perlu anda lakukan adalah dengan mencari hotel yang sesuai dengan kondisi keuangan anda. Tidak perlu memaksakan diri untuk menginap di hotel berbintang 4 atau 5, jika pas liburan anda justru kehabisan uang untuk membeli barang-barang yang menarik di tempat wisata. Anda bisa mendapatkan informasi harga dan berbagai promo yang disediakan hotel melalui internet, kemudian anda bisa memilih 1 hotel yang sekiranya cocok dengan profil keuangan anda saat ini, tidak terlalu mahal, tidak terlalu pas, namun pas dengan kriteria yang anda inginkan.

Cari Lokasi Hotel yang dekat dengan tempat wisata

Setelah menentukan harga sewa per malam sebuah hotel, kemudian yang perlu dipertimbangkan adalah mengenai lokasi hotel tersebut. Sebaiknya pilih hotel yang dekat dengan lokasi wisata yang akan menjadi tujuan anda, atau pilih hotel yang dekat dengan keramaian atau tempat makan, atau anda juga bisa memilih lokasi hotel yang dekat dengan kawasan tertentu yang anda sukai, misalnya pegunungan atau pantai. Pertimbangkan juga mengenai transportasi yang mengarah ke lokasi wisata tujuan anda, jika banyak pilihan transportasi dan ongkosnya murah, maka hotel tersebut bisa menjadi pilihan utama.

Tidak perlu mewah, asal Fasilitas sesuai dengan Kebutuhan

Berlibur tentu tujuan utamanya adalah menikmati wisata tujuan berlibur kita, jadi memilih hotel tidak perlu harus hotel dengan fasilitas super lengkap, karena hotel hanya akan digunakan sebagai tempat menginap, bukan tujuan wisata. Anda cukup memilih hotel yang sesuai dengan kebutuhan anda, tidak perlu terlalu lengkap, yang mana bisa jadi semua fasilitas tersebut tidak anda gunakan.

Pertimbangkan Kenyamanan

Pentingnya memilih hotel jauh-jauh hari adalah anda bisa menentukan hotel mana yang memiliki review baik di mata pengunjung hotel. Dari situs-situs penyedia jasa pesan hotel, seperti Traveloka atau Agoda anda bisa mengetahui hotel mana yang mendapatkan review bagus oleh pengunjung yang pernah menempati hotel tersebut. Dari review-review tersebut, anda mempunyai bekal untuk menentukan hotel mana yang layak menjadi tujuan menginap anda di masa liburan.

Liburan merupakan momen yang selalu ditunggu setiap orang, maka kesempatan berlibur yang tidak banyak bagi pekerja kantoran, harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Untuk bisa menjalani liburan yang mengesankan, salah satu yang perlu diperhatikan adalah pemilihan hotel. Jika cerdik dalam memilih hotel, anda sudah bisa berharap untuk mendapatkan liburan yang menyenangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *